Ketum PBNU Gus Yahya Sebut Holywings Tidak Sopan dan Perlu Dikasih Tahu

Headline
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Foto: Instagram)Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Foto: Instagram)

Pantau – Ketua Umum (Ketum) PBNU Yahya Cholil Staquf turut mengomentari terkait tindakan Pemprov DKI yang mencabut izin dan menyegel seluruh tempat hiburan malam (THM) Holywings yang berada di Jakarta.

Penyegelan dilakukan lantaran Holywings telah melakukan penistaan agama dengan cara mempromosikan miras gratis untuk pengunjung yang memiliki nama “Muhammad” dan “Maria” melalui media sosial Instagram.

Terkait hal tersebut, pria yang kerap disapa Gus Yahya itu mengatakan bahwa Holywings tidak sopan dan perlu dikasih tahu.

“Holywings itu soal nggak sopan aja ya,” kata Gus Yahya pada Senin (27/6/2022).

“Ya namanya orang nggak sopan perlu dikasih tahu lah,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi telah mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings yang ada di Jakarta.

Adapun pencabutan izin itu dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta tersebut berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Benny Agus Chandra menegaskan bahwa ada 12 outlet Holywings Group yang dicabut izin usahanya.

“Sesuai arahan Gubernur untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Benny dalam keterangan resminya dilansir dari website ppid.jakarta.go.id, Senin (27/6).

Berikut ke-12 outlet Holywings di Jakarta yang dicabut izin operasionalnya:

  1. Holywings yang berada di Kelurahan Tanjung Duren Utara,
  2. Holywings Kalideres,
  3. Holywings di Kelapa Gading Barat,
  4. Tiger
  5. Dragon
  6. Holywings PIK
  7. Holywings Reserve Senayan
  8. Holywings Epicentrum
  9. Holywings Mega Kuningan
  10. Garison
  11. Holywings Gunawarman, dan
  12. Vandetta Gatsu.
Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih