Komisi III DPR Minta Izin Usaha Holywings di Seluruh Indonesia Dibekukan

Headline
HolywingsHolywings (Foto: Istimewa)

Pantau – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh meminta pembekuan izin usaha Holywings di seluruh Indonesia. Pangeran tidak ingin sanksi tegas hanya menyasar individu saja.

“Aksi promosi yang memuat kejahatan pelecehan terhadap agama tersebut tidak saja menghukum individu saja. Keberadaan Holywings, sebagai badan usaha yang menaungi kejahatan tersebut, juga harus mendapat sanksi dengan membekukan izin usahanya di seluruh Indonesia,” sebagaimana dikutip Antara, Sabtu (25/6/2022).

Pangeran meyakini ulah Holywings membuat promo gratis minum alkohol bagi pemilik nama Muhammad dan Maria merupakan bentuk penistaan agama. Ia khawatir jika ini tidak dituntaskan samap ke akar-akarnya, akan merusak toleransi dan kebhinekaan yang sudah ada.

“Presiden Jokowi berusaha keras agar bangsa ini hidup bertoleransi dengan baik, tindakan mereka sangat mencederai agenda Presiden tersebut,” tegasnya.

Pangeran menambahkan upaya jahat sengaja dilakukan Holywings untuk melecehkan agama Islam dan agama lain. Pelecehan agama tersebut tidak berdiri sendiri; artinya tidak sekadar dilakukan pada level karyawan, tetapi diduga keras melibatkan manajemen.

“Kasus ini wajib menjadi kewaspadaan kita semua, karena sekali lagi harga yang kita bayar dengan terkoyaknya ‘Rumah Kebinekaan’ akan teramat mahal,” ujar Pangeran.

Sejauh ini enam orang pegawai Holywings ditetapkan sebagai tersangka. Sejumlah barang bukti juga telah disita.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Reporter
Renalya Arinda
Editor
Muhammad Rodhi