Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

Komisi III Lanjutkan Fit And Proper Test Capim KPK

Komisi III Lanjutkan Fit And Proper Test Capim KPK Ruang Rapat Komisi III (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Komisi III DPR melanjutkan rangkaian uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 pada Rabu (11/9) hingga Kamis (12/9).

Di hari pertama, lima orang capim KPK yang akan menjalani uji kelayakan yaitu Nawawi Pamolango, Lili Pintouli Siregar, Sigit Danang Joyo, Nurul Ghufron, dan I Nyoman Wara.

Baca Juga: Buya Syafii Usul Wewenang DPR Dikurangi dalam Seleksi Capim KPK

Sementara itu, di hari kedua atau Kamis (12/9), lima capim KPK yang akan menjalani uji kelayakan adalah Alexander Marwata, Johanis Tanak, Luthfi Jayadi Kurniawan, Firli Bahuri, dan Roby Arya.

Uji kelayakan capim KPK yang berlangsung dua hari tersebut akan berlangsung di Ruang Rapat Komisi III DPR dan dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 18.30 WIB.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR RI, Aziz Syamsuddin usai menutup tahapan uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan hari Senin 9 September 2019 mengatakan bahwa uji kepatutan dan kelayakan akan dilanjutkan pada 11 dan 12 September.

Politikus Golkar itu juga menyampaikan bahwa dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, pihaknya telah membagi dua hari. Dimana, setiap harinya lima orang Capim itu akan melakukan tahapan tersebut.

Baca Juga: Waketum Gerindra: Mari Kita Kepung DPR-Istana Tolak Revisi UU KPK

"Forum pembuatan makalah telah berkahir. Dan insyaAllah menjadi bahan dari bapak ibu anggota komisi III DPR RI dan fraksi-fraksi untuk melakukan penilaian pada esok hari. Dan tahapan berikutnya adalah fit and proper pada hari Rabu dan Kamis besok," kata Aziz, saat menutup agenda pembuatan makalah Capim KPK, di Komisi III DPR RI, Jakarta, Senin, 9 September 2019.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: