Komnas HAM Tanggapi Isu Otak Brigadir J Pindah ke Perut

Headline
Komisioner Komnas HAM RI Beka Ulung Hapsara (baju batik) memberikan keterangan usia menemui Saiful Mahdi di Lapas Banda AcehKomisioner Komnas HAM RI Beka Ulung Hapsara (baju batik) memberikan keterangan usia menemui Saiful Mahdi di Lapas Banda Aceh

Pantau – Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara merespons isu otak Brigadir J ditemukan di perut. Komnas HAM belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Yang pertama, kami menunggu hasil autopsi dan pasca-ekshumasi. Dilakukan oleh berbagai ahli, kita akan tunggu itu,” kata Beka dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Beka mengatakan pihaknya mendalami semua orang yang dinilai berkaitan dengan peristiwa kematian Brigadir J. Pihaknya juga sudah mengantongi sejumlah informasi awal dari keluarga Brigadir J.

“Di situlah muncul kebutuhan untuk memperdalam yang memunculkan kerangka substansi waktu,” ujar Beka.

Sebelumnya, kuasa hukum pihak keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengungkap bahwa otak Brigadir J tidak ditemukan saat autopsi kedua. Keterangan itu diklaim berasal dari perwakilan keluarga yang ikut langsung proses autopsi.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi