Kompolnas Desak Baim Wong-Paula Minta Maaf soal Prank KDRT

Headline
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti pengumuman pada publik bahwa yang bersangkutan ternyata bukan pelaku sebetulnya sudah merupakan bentuk koreksi dari polisi.Komisioner Kompolnas Poengky Indarti pengumuman pada publik bahwa yang bersangkutan ternyata bukan pelaku sebetulnya sudah merupakan bentuk koreksi dari polisi.

Pantau – Publik dihebohkan dengan konten lelucon atau prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh artis Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven. Keduanya didesak untuk minta maaf.

“Kami mendorong Baim dan Paula untuk meminta maaf pada Kepolisian dan masyarakat,” kata Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, Senin (3/10/2022).

Poengky mengecam keras prank laporan KDRT yang dibuat oleh Baim-Paula. Ia mengatakan bahwa laporan polisi bukanlah untuk konten komedi.

“Kami mengecam tindakan laporan bohong untuk tujuan lucu-lucuan, karena laporan polisi bukan untuk lucu-lucuan. Laporan polisi adalah upaya serius dari korban untuk mendapatkan keadilan, sehingga polisi perlu menerima dan menindaklanjuti laporan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Poengky juga menyesalkan laporan KDRT yang dijadikan lelucon. Menurutnya, KDRT adalah kekerasan yang seharusnya dikritik keras bukan malah dibuat lelucon.

“Kami harap Baim dan Paula lebih cerdas dalam membuat konten yang sifatnya edukatif dan informatif. Kami dukung polisi jika menindaklanjuti laporan ini, diperiksa sebagai laporan bohong,” tegasnya.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda
Penulis
Renalya Arinda