Kopda Muslimin Tulis Surat Wasiat untuk Kedua Anaknya sebelum Bunuh Diri

Headline
Kopda M alias Muslimin tewas di rumah ibunya dengan kondisi muntah-muntah sebelum meninggal dunia, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (28/7/2022). (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Kopral Dua (Kopda) Muslimin menyampaikan pesan terakhir untuk dua anaknya melalui selembar surat.

Surat wasiat itu ditemukan pihak TNI di dalam saku celana pria yang merupakan otak penembakan terhadap istrinya sendiri, Rina Wulandari.

“Ini kami temukan di saku celana almarhum saat evakuasi dari rumah Kendal ke Rumah Sakit Bhayangkara. Di situ tertulis untuk anaknya. Jadi kemudian kami serahkan ke keluarga,” ujar Wadan Pomdam IV Diponegoro Letkol CPM Muhammad Choirun, Senin (1/8/2022).

Choirun tidak bisa mengungkapkan isi pesan terakhir Kopda Muslimin untuk kedua anaknya. Namun yang pasti, surat wasiat itu sudah diserahkan ke ibu mertua Kopda Muslimin, Windarti.

“Kami tidak tahu, karena namanya wasiat pasti sifatnya privasi dan pribadi,” kata Choirun.

Kopda Muslimin merupakan otak penembakan terhadap istrinya sendiri yang terjadi pada Senin, 18 Juli 2022 di depan rumahnya di Jalan Cemara III, Kota Semarang.

Empat pelaku suruhannya sudah dibekuk oleh polisi. Usai penangkapan para eksekutor, Kopda Dua melarikan diri. Tidak menampakkan batang hidungnya.

Setelah beberapa hari dicari polisi, Kopda Muslimin ditemukan tewas di rumah orangtuanya di Kendal. Diduga, Kopda Muslimin bunuh diri.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan