Pantau Flash
Catat Rekor Kasus Baru Korona, Brazil Kawasan Terparah COVID-19
Gitaris Band Legendaris 'KISS', Bob Kulick Meninggal Dunia
Klub Sepakbola La Liga Spanyol Latihan Penuh Mulai 1 Juni 2020
Denda Akibat Pelanggaran PSBB di DKI Jakarta Sentuh Rp600 Juta
50.939 Desa Telah Salurkan BLT Dana Desa

Kota Jayapura Masih Mencekam dan Lumpuh

Headline
Kota Jayapura Masih Mencekam dan Lumpuh Beberapa warga di sejumlah ruas jalan tampak berjaga-jaga dan melakukan sweeping terhadap kendaraan yang melintas termasuk di Entop, Distik Jayapura Selatan, Provinsi Papua, Jumat (29/8/2019). (Foto: Antara/Evarukdijati)

Pantau.com - Situasi Kota Jayapura di Provinsi Papua dan sekitarnya pada Jumat (30/8/2019) masih lumpuh dan warga tampak berjaga jaga di sejumlah lokasi. Sebelumnya aksi demo jilid dua yang berlangsung Kamis kemarin, 

Dilaporkan, para pelajar sekolah juga diliburkan dan pusat perbelanjaan serta perkantoran tampak tidak beroperasi.

"Kami sengaja meliburkan anak-anak untuk sekolah karena kondisi tampak belum kondusif," kata Rima yang anaknya bersekolah di salah satu SMP di kawasan di Dok V Jayapura.

Baca juga: 5 Fakta di Balik Gugurnya Seorang Prajurit TNI dalam Kerusuhan di Papua

Sementara itu, beberapa pedagang yang berjualan di Pasar Hamadi mengaku hanya datang ke pasar untuk melihat kondisi lapak atau tempat jualannya. “Alhamdulillah kondisi lapak di Pasar Hamadi aman-aman saja,” kata Fatimah, salah satu pedagang yang berjualan sayuran.

Sementara itu, sekelompok warga tampak berjaga-jaga di sejumlah ruas jalan, terutama di kawasan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, dengan membawa senjata tajam untuk berjaga jaga.

Warga juga membuat barikade dan memeriksa setiap kendaraan yang melintas di kawasan tersebut. Hingga berita ini dilaporkan belum ada keterangan resmi dari aparat keamanan TNI-Polri.

Baca juga: Pembatasan Jaringan Telekomunikasi di Papua Bukan Solusi Redam Kericuhan

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: