Pantau Flash
Lin Dan Putuskan Pensiun
DPR Setujui Anggaran Kemenparekraf 2020 Dipangkas Rp2 Triliun
Bertambah 1.447, Kasus Positif Korona di RI Tembus Angka 62.142 Jiwa
Pertama Kalinya dalam 62 Tahun, Sony Akan Berganti Nama
Kreativitas Jadi Kunci e-Commerce saat Lebaran Selama Pandemi COVID-19

KPU: Parpol Harus Memberikan Pendidikan Politik ke Konstituen

KPU: Parpol Harus Memberikan Pendidikan Politik ke Konstituen Logo KPU. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meminta partai politik ikut serta memberikan pendidikan politik kepada konstituennya, untuk sekaligus menyosialisasikan Pemilu 2019 yang akan dilakukan secara serentak.

"Partai politik sebagai peserta pemilu DPR dan DPRD dan peserta DPD juga harus melakukan pendidikan politik kepada konstituennya. KPU juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang lebih luas," kata Ketua KPU RI Arief Budiman dalam acara Rapat Koordinasi Bidang Kehumasan dan Hukum di Jakarta, Senin, 11 Februari 2019.

Baca juga: KPU Sebut Debat Kedua Pilpres Banyak Sesi Interaksi Antar Kedua Capres

Pernyataan Arief menjawab pertanyaan terkait masih banyaknya masyarakat di daerah yang hanya memperhatikan pemilu presiden ketimbang pemilu legislatif. Padahal Pemilu 2019 merupakan pemilihan umum serentak Pilpres dan legislatif.

Arief mengatakan wajar apabila masyarakat lebih menaruh perhatian kepada Pilpres ketimbang pemilu legislatif, karena pasangan calon dalam Pilpres hanya dua. Meskipun demikian, KPU terus melakukan upaya sosialisasi baik dalam bentuk tahap muka, pertemuan terbatas dengan komunitas tertentu, pertemuan lintas instansi hingga menggunakan media elektronik.

"Di tahun 2019 ini kami akan tingkatkan kuantitas sosialisasinya," kata Arief.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi

Berita Terkait: