Kronologi Anggota Brimob Tembak Mati Kader Gerindra Fernando Wowor

Fernando Wowor sedang memayungi Ketua Umum Partai GerindraFernando Wowor sedang memayungi Ketua Umum Partai Gerindra

Pantau.com – Seorang warga sipil bernama Fernando Alan Josua Wowor tewas tertembus peluru usai berkelahi dengan anggota brimob di area parkir Club Lips, Sukasari, Bogor, pada Sabtu (20/1/2018) dini hari.


Kepala Bidang Hukum Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat Komisaris Besar Iksantyo Bagus Pramono mengatakan insiden penembakan berawal saat korban bersama tiga temannya akan masuk ke parkiran Lipps Club Bogor.


“Kemudian mobil korban berpapasan dengan sepeda motor yang mau keluar dari lokasi yang dikendarai oleh anggota Brimib atas nama Briptu Achmad Ridho Sayidas Suhur,” kata Iksantyo, Sabtu (20/1/2018).


Baca Juga: Berkelahi, Anggota Brimob Tembak Warga Sipil Hingga Tewas


Namun, kedua belah pihak saling tidak mau mengalah hingga korban Fernando Wowor beserta teman-temannya keluar dari mobil, selanjutnya terjadi cek-cok mulut.


Setelah itu terjadi pemukulan oleh Fernando Wowor bersama teman-temannya kepada Briptu Achmad Ridho Sayidas Suhur. Saat anggota Brimob berupaya mengeluarkan senjata api terjadi saling rebut senjata api tersebut.


Tidak lama kemudian terdengar suara letusan yang mengenai dada Fernando Wowor. Mengetahui hal tersebut teman-teman korban mengeroyok Briptu Achmad Ridho Sayidas Suhur.


Baca Juga: Habiburohkman Benarkan Fernando Wowor Kader Gerindra


“Fernando Wowor dibawa ke Rumah Sakit Vania Bogor untuk dilakukan pertolongan secara medis, namun setibanya di RS korban sudah meninggal dunia,” ujar Iksantyo.


“Sedangkan Briptu Achmad Ridho dibawa ke RS PMI Bogor menderita luka kepala, wajah, bibir dan tangan kiri. Namun karena butuh penanganan yg lebih baik selanjutnya di rujuk ke RS Polri Kramat Jati,” tutupnya.


Baca Juga: Gerindra Bantah Fernando Wowor adalah Pengawal Prabowo Subianto

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo