Kuasa Hukum Tegaskan Istri Sambo Ditangani Psikolog Klinis yang Ditunjuk Polda Meto

Headline
Kuasa hukum istri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Arman Hanis (Foto: Tangkapan Layar)

Pantau – Pihak kepolisian terus mengusut soal kasus dugaan pelecehan seksual dengan korban istri Kadiv Propam Polri nonaktif, Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Dalam proses pengusutan ini, tim kuasa hukum dari istri Irjen Pol. Ferdy Sambo, berinisial PC, megaskan perihal psikolog  klinis yang sampai saat ini masih mendampingi serta menangani kliennya itu merupakan psikolog klinis yang ditunjuk oleh pihak Polda Metro Jaya.

“ini harus saya sampaikan bahwa yang menangani adalah psikolog klinis yang ditunjuk oleh Polda Metro Jaya,” jelas kuasa hukum PC, Arman Hanis, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Diketahui, memang selama ini PC ditangani oleh psikolog klinis guna menangani masalah tekanan psikologis yang sedang dialami oleh PC terkait dengan peristiwa yang sedang dihadapinya.

Arman juga mengatakan bahwa psikolog klinis itu masih datang melihat dan menangani kliennya. Ia juga turut mengungkapkan mengenai kondisi psikis terkini dari PC yang sampai hari ini masih belum juga membaik.

“Keadaannya sampai hari ini, selama saya lihat setiap hari saya ketemu, ibu PC masih dalam keadaan terguncang dan trauma berat,” ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut tim kuasa hukum sulit untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan kasus dugaan pelecehan ini.

“Saya setiap kali ada pertanyaan yang ingin saya tanyakan selalu melalui pskilog klinis,” katanya.

Sebelumnya, dikesempatan berbeda, Irjen Pol. Ferdy Sambo meminta doa kepada masyarakat untuk istri dan anak-anaknya.

“Saya mohon doa agar istri saya segera pulih dari trauma dan anak-anak saya bisa melewati kondisi ini,” ujar Sambo, kepada wartawan, di Bareskrim Polri, saat sebelum diperiksa, Kamis (4/8/2022).

Tim Pantau
Editor
Firdha Rizki Amalia