La Nyalla Ungkap ‘Oknum Gerindra’ yang Memerasnya Ratusan Miliar

La Nyalla M Mattalitt (foto/ instagram @Lanyallamm1)La Nyalla M Mattalitt (foto/ instagram @Lanyallamm1)

Pantau.com – Setelah membuat heboh terkait pengakuannya yang diminta mahar politik oleh Partai Gerindra, kini La Nyalla membantah jika mengatakan secara langsung bahwa Prabowo memalaknya.

“Tidak pernah pula saya mengatakan bahwa Prabowo meminta uang mahar,” tulis La Nyalla dalam rilisnya

Bakal calon gubernur yang gagal maju dalam pilkada Jawa Timur tersebut mengatakan, jika ada oknum pengurus partai yang menemuinya dan menjanjikan mengurus rekomendasi.

“Oknum tersebut meminta sejumlah fasilitas pribadi kepada saya, total dana yang saya keluarkan kepada oknum tersebut sekitar Rp7 miliar, masing-masing Rp5,9 miliar dan beberapa kali pengeluaran sekitar Rp1,1 miliar,” ujarnya

Bahkan, La Nyalla juga mengungkapkan jika ketua DPD Gerindra Jatim meneleponnya dan minta disiapkan dana Rp170 miliar atau Rp150 miliar untuk dibawa ke Prabowo.

“Saya ketika dipanggil Prabowo, diminta untuk menyiapkan dan menyerahkan dana saksi Rp40 miliar di kisaran tanggal 20 Desember 2017,” ungkap La Nyalla

Hingga akhirnya ia diberi surat tugas oleh Prabowo untuk mencari sendiri partai koalisi dalam waktu 10 hari.

“Semua fakta tersebut tercatat, ada saksi dan sebagian ada bukti otentik, baik berupa kuitansi ataupun tanda terima, maupun rekaman chatting dan telepon,” tegasnya.

Tim Pantau