Ledia Hanifa Ungkap Hanya ‘Say Hello’ dengan Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (Foto: Pantau.com/Muchammad)Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (Foto: Pantau.com/Muchammad)

Pantau.com – Nama Ledia Hanifah Amalia santer dibicarakan publik lantaran disebut-sebut akan gantikan posisi Fahri Hamzah sebagai wakil ketua DPR dari Fraksi PKS. Kendati seperti lawan politik, tapi seperti apa hubungan kedua tokoh tersebut?


Ledia pun memberikan soal hubungan dengan Fahri Hamzah ketika berbincang dengan Pantau.com. Menurutnya, komunikasi-nya dengan hanya sebatas hubungan sebagai kader PKS.


“Kalau itu sih, saya enggak terlalu dekat dengan Fahri, ini memang dari awal tidak terlalu dekat, sehingga tidak begitu tau secara personal dia seperti apa,” ungkap Ledia melalui sambungan telepon, Rabu (17/1/2018).


Baca juga: Ledia Hanifa Bicara Status Pimpinan DPR Seorang Fahri Hamzah


Meski begitu, keduanya masih dapat bersikap profesional, dimana tetap melakukan komunikasi untuk membahas terkait pekerjaan, meski hanya secara formal. “Kalau say hello, menyapa biasa. Kita ngobrol beberapa hal yang substansif misalnya konteksnya terkait komisi VIII beliau masih dikomisi IX waktu itu. Pembicarannya lebih ke formal, bukan yang ngobrol secara kedekatan,” papar anggota Komisi X DPR RI itu.



Ketua Bidang Humas DPP PKS Ledia Hanifa Amaliah. (Foto: twitter/@lediahanifa)


Ledia menegaskan, hubungan formal yang terjalin antara ia dan Fahri bukan semata-mata karena perebutan kursi pimpinan DPR, namun memang telah jauh-jauh hari sebelumnya yang terbilang tidak akrab.


Baca juga: Akankah Bamsoet ‘Tendang’ Fahri Hamzah dari Kursi Pimpinan DPR?


“Saya enggak pernah ngobrol panjang, dari sebelumnya, bukan karena peristiwa ini (pergantian pimpinan DPR,” cerita wanita 48 tahun tersebut.


Wanita kelahiran Jakarta tersebut juga mengungkapkan bahwa ia tetap mengenal istri Fahri dan sering bertegur sapa apabila bertemu dalam suatu undangan kepartaian ataupun undangan parlemen lainnya. “Saya kenal istrinya, diundangan juga ketemu ya say hello aja,” tuturnya kemudian.

Tim Pantau
Penulis
Widji Ananta