Pantau Flash
Masa Berlaku SIM Habis Antara 17 Maret-29 Mei, Anda Tidak Akan Ditilang
BPS: Bekerja atau Dirumahkan saat COVID-19 buat Pendapatan Menurun
PTUN Vonis Jokowi Langgar Hukum Kasus Pemblokiran Internet Papua
Ridwan Kamil Terbitkan Pergub New Normal untuk Jabar
Presiden Ingatkan Pertumbuhan Ekonomi Jangan Sampai Minus

Leonardo Dicaprio Tewas Kecelakaan Lalu Lintas, Ini 5 Fakta-faktanya

Headline
Leonardo Dicaprio Tewas Kecelakaan Lalu Lintas, Ini 5 Fakta-faktanya Ilustrasi korban tewas (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Leonardo Dicaprio tewas setelah alami kecelakaan di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Kilometer 111, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau pada Rabu, 21 Agustus 2019, sekitar pukul 04.00.

Korban tewas yang dimaksud bukanlah Leonardo Dicaprio yang membintangi film Titanic. Namun, netizen kadung salah sangka dan awalnya mengira pemeran film Once Upon a Time in Hollywood itu yang alami kecelakaan. 

Baca juga: Hukuman Tinggal Sebulan, 2 Napi Nekat Kabur.. Ketangkep, Gak Jadi Bebas Deh

Berikut fakta-fakta kecelakaan itu yang sempat mengegerkan dunia maya:  

1. Mahasiswa asal Riau

Leonardo Dicaprio yang tewas kecelakaan bernama lengkap Leonardo Dicaprio Sinaga. Korban merupakan seorang mahasiswa asal Riau.

2. Melibatkan tiga kendaraan

Menurut Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat kecelakaan lalu lintas itu melibatkan tiga kendaraan antara lain mobil Daihatsu Terios BM 1786 LL, bus Rapi BK 7930 LC, dan truk tangki CPO BM 8349 RU. 

3. Kronologis kecelakaan

Kecelakaan tragis itu bermula berawal dari Daihatsu Terios bernopol BM 1786 LL yang dikemudikan Wendi Prima Lubis melaju dari arah Pekanbaru dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi, mendadak mobil itu kehilangan kendali dan meluncur ke lajur kanan.

Sontak pengemudi spontan banting setir ke kiri lagi. Namun, di saat bersamaan dari arah berlawanan datang Bus dengan nomor polisi BK 7930 LC, karena jarak yang sudah dekat sehingga kecelakaan tidak dapat dielakkan. Akibat tabrakan adu banteng itu, bus menyeret Terios ke arah kanan jalan.

Pada saat itu ada truk pengangkut CPO bernopol BM 8349 RU sedang berhenti, karena Terios terseret, akhirnya berhenti setelah menghantam truk tersebut.

Baca juga: Polisi Tetapkan 10 Orang sebagai Tersangka dalam Kasus Kerusuhan Timika

4. Ada 2 korban tewas lain

Selain Leonardo, dua orang yang meninggal dalam kecelakaan itu, yakni Wendy Prima Lubis dan Edi Susanto Banjarnahor. Sementara Dua orang luka ringan, yakni Juanda Napitupulu dan Edison Warsiman Manalu, sedangkan Arnol Raja Guk-Guk alami luka ringan.


5. Kondisi kendaraan rusak parah

Kondisi kendaraan yang dikendarai Leonardo tampak hancur parah. Terutama bagian wajah depan, ruang mesin, hingga ke pilar A.

Area wajah tampak terbelah hingga ke ruang mesin, sedangkan kaca depan hingga atap ringsek. Roda depan Terios juga patah, dan dipastikan bagian depan hancur parah.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH

Berita Terkait: