Pantau Flash
Djoko Tjandra Isolasi Mandiri COVID-19 Selama 14 Hari di Lapas Salemba
Gunung Sinabung Erupsi Perdana di Masa Pandemi COVID-19
Anita Kolopaking, Pengacara Djoko Tjandra Ditahan di Rutan Bareskrim Polri
Shin Tae-yong Keukeuh Angkut Timnas TC ke Korsel daripada Eropa
Erick Thohir: Pemerintah Berupaya Tingkatkan Produksi Vaksin COVID-19

Libur Akhir Tahun, Polresta Cirebon Perketat Pengamanan di Titik Rawan

Libur Akhir Tahun, Polresta Cirebon Perketat Pengamanan di Titik Rawan Ilustrasi pengamanan (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, akan memperketat pengamanan di sejumlah titik rawan dengan menerjunkan sebanyak 1.300 petugas keamanan gabungan.

"Petugas yang kita terjunkan untuk menjaga keamanan terutama perayaan Natal semua berjumlah 1.300," kata Kapolresta Cirebon AKBP Syahduddi di Cirebon, Sabtu (14/12/2019).

Baca juga: Ini Alasan Prabowo Lantik Langsung Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara

Syahduddi mengatakan 1.300 personel keamanan itu gabungan, baik dari unsur TNI, Polri, Sat Pol PP dan petugas perlindungan masyarakat (linmas).

Untuk anggota Polri, pihaknya akan menerjunkan 614 personelnya dan selebihnya merupakan bantuan dari pihak keamanan lainnya.

Tidak hanya itu, Polresta Cirebon kata Syahduddi, juga berkoordinasi dengan pengelola tempat ibadah untuk mengantisipasi adanya penyusup saat pelaksanaan ibadah di gereja.

"Kita libatkan juga dari internal tempat ibadah, untuk mendeteksi masyarakat yang bukan dari komunitas atau bagian gereja," ujarnya.

Baca juga: Bamsoet Ingatkan Milenial Agar Tak Alergi Politik

Syahduddi menambahkan selama masa libur Natal dan Tahun Baru Polresta Cirebon juga mengerahkan petugas lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan saat perayaan tahun baru serta jalur wisata.

Terutama lanjut Syahduddi titik yang sekiranya rawan, terutama ketika perayaan pergantian malam, seperti di jalur Glonggong, depan Ramayana Weru dan juga di Kota Sumber.

"Untuk titik rawan dan kepadatan nanti pada malam pergantian tahun akan kita perketat," katanya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: