Ngaku Beli Kopi Ternyata Ganja, Mahasiswa PTN di Sumedang Ditangkap

Headline
Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Akmal saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (23/9/2022). (ANTARA /HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Pantau – Polres Metro Jakarta Barat menangkap satu mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sumedang, Jawa Barat, terkait pembelian ganja seberat 515 gram atau setengah kilogram.

“Pada tanggal 31 Agustus 2022 sekira jam 10.00 WIB , Tim berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisia TNR pada saat menerima paketnya di kantor jasa ekspedisi,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP, Akmal, di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (23/9/2022).

Penangkapan tersbut bermula dari pihak kepolisian menerima informasi adanya aktivitas pengiriman ganja dari Aceh ke Sumedang.

Berdasarkan inMahaformasi tersebut, polisi langsung melakukan pengintaian. Polisi mendapati informasi bahwa TNR adalah orang yang akan menerima paket barang haram tersebut.

“Kita juga dapat informasi paket tersebut dialamatkan ke kantor sekretariat organisasi intra kampus, dengan keterangan paket pengiriman kopi,” katanya.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi lalu menangkap TNR saat sedang mengambil ganja di kantor ekspedisi.

Saat diperiksa, TNR mengaku membeli ganja tersebut seharga Rp 2.000.000 dari seseorang bernama ALX. “Saat ini ALX masih dalam pengejaran kami,” kata dia.

Diketahui setelahnya, ganja tersebut diedarkan di lingkungan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala)  dengan harga hingga Rp300 ribu.

“NR mengedarkan ke rekan-rekannya satu organisasi yang bergerak di pecinta alam, harga Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu,” jelasnya.

Sedangkan TNR masih mendekam di dalam jeruji besi Polres untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh penyidik.

 

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Firdha Rizki Amalia