Mahfud MD Dukung Bareskrim Tangkap lagi 2 Tersangka Kasus KSP Indosurya

Headline
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Antara)Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Antara)

Pantau – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mendukung Bareskrim menangkap dua tersangka kasus koperasi simpan pinjam (KSP) Indosurya yang dibebaskan dari rumah tahanan karena masa tahanannya sudah habis. Mahfud MD ingin kasus ini tetap bergulir.

“Kita mendukung Bareskrim menangkap lagi 2 tersangka dalam kasus terkait yang locus dan tempus delicti-nya beda. PPATK sudah lama menjejak, kasus ini ini harus jalan,” kata Mahfud melalui akun twitternya, Rabu (29/6/2022).

Mahfud mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan pihak terkait dalam merespons reaksi publik atas rasa keadilan dalam kasus KSP Indosurya ini. Di antaranya dengan Mabes Polri, Kejaksaan Agung, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

“Kesimpulannya, kasus ini adalah kejahatan modus baru yang tidak pernah dan tidak akan dihentikan,” tegas Mahfud.

Sebelumnya Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menegaskan, akan menggunakan Laporan Polisi (LP) lain untuk menahan kembali dua tersangka yang sudah dilepaskan tersebut. Pihaknya ingin memastikan perkara ini tuntas.

“Nanti kita akan melakukan upaya paksa lagi kepada para tersangka, kita lakukan penahanan. Nanti kalau tidak P21 lagi kami akan tangkap lagi, tahan lagi dengan LP yang lain. Karena korbannya investornya lebih dari 14 ribu, artinya ya biar capek dia ditahan sama polisi. Daripada dia terus, dianggap kita tidak serius menangani, mari kita mainkan dengan cara kita,” tegas Agus di Mabes Polri, Selasa (28/6/2022).

Tim Pantau
Reporter
Tim Redaksi
Editor
Muhammad Rodhi