Mahfud Yakin Kasus Skenario Sambo Bakal SP3

Headline
Ketua Kompolnas Mahfud MD. (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Laporan kasus pelecehan Brigadir J kepada majikannya Putri Candrawathi akan berakhir dengan SP3 atau dihentikan.

Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) merupakan surat pemberitahuan dari penyidik kepolisian bahwa penyidikan suatu perkara dihentikan. Dengan terbitnya SP3, maka proses pidana terhadap perkara tersebut tidak akan dilanjutkan lagi.

“Laporan pelecehan itu di proses sampai sekarang, loh saya bilang kan skenarionya lain dan didampingi dua alat bukti yang cukup, bahwa pelakunya bukan Bharada E tapi ada yang suruh perintah,” ujar Mahfud saat hadir di Podcast Close The Door Deddy Corbuzier, Jumat (12/8/2022).

“Mungkin sebentar lagi di cabut, di SP3. Harus SP3 dong, kan yang di tuduh melecehkan sudah ditembak mati. Cerita-cerita laporan pemeriksaan itu yang mengerikan, gitu, campur menjijikan juga lah makanya saya bilang sensitif ini,” paparnya.

Mantan Ketua MK ini mengaku mendapatkan banyak bocoran cerita asli dari kasus meninggalnya Brigadir J.

“Banyak saya dapat bocoran, kan di kontruksi dulu. Dari Komnas HAM, dari LPSK, dari orang perorangan, kemudian dari senior tentara, senior polri dan sebagainya, hampir tiap malam saya bertemu,” ungkap Menkopolhukam ini.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni