Pantau Flash
MAKI Titipkan iPhone 11 ke KPK, Hadiah Sayembara Cari Nurhadi-Harun Masiku
WNI di Kapal Diamond Princess 'Kecewa' Jika Evakuasi Lewat Jalur Laut
Pesan BOPI untuk LIB: Jangan Ada Kericuhan di Liga 1 2020
Jelang Akhir Pekan Rupiah Melemah Rp13.760 per Dolar
Sebastian Vettel: SF1000 Jelas Lebih Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Manokwari Mencekam karena Aksi Demonstrasi, Ini yang Dilakukan Polri

Headline
Manokwari Mencekam karena Aksi Demonstrasi, Ini yang Dilakukan Polri Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

Pantau.com - Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut pihaknya hingga kini masih berupaya mengendalikan situasi keamanan di Manokwari yang diwarnai aksi kericuhan buntut demonstrasi pada Senin pagi (19/8/2019).

"Situasi kamtibmas masih terus diupayakan terus dikendalikan oleh aparat keamanan," ucap Dedi saat dikonfirmasi, Senin (19/8/2019).

Baca juga: Ada Aksi Protes Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya, Manokwari Lumpuh

Dalam upaya mengendalikan situasi, kata Dedi, pihaknya tengah berkomunikasi dengan tokoh masyarakat hingga mahasiswa yang terlibat dalam aksi tersebut.

"Terus dikomunikasikan dengan para tokoh, pemda dan mahasiswa," kata Dedi.

Untuk diketahui, aksi demonstrasi itu disebut sebagai bentuk protes atas insiden pengepungan dan intimidasi terhadap sejumlah mahasiswa di Surabaya dan Malang baru-baru ini.

Baca juga: Indonesia Dibuat Meradang Akibat Ulah Vanuatu, Ini Penyebabnya

Sejumlah warga di Manokwari pada Senin pagi waktu setempat turun ke jalan. Sebagian bahkan sampai membakar ban di tengah jalan. Bahkan, gedung DPRD Papua Barat turut dibakar. Akibatnya, sejumlah ruas jalan di Manokwari dilaporkan lumpuh.

Belum ada keterangan resmi dari pihak keamanan atau polisi atas terjadinya peristiwa tersebut. Namun, sejumlah video dan foto terkait aksi demonstrasi di Manokwari sudah tersebar, di berbagai media sosial 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: