Mantan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Sempat Disemayamkan di RS Elisabeth Semarang

Headline
Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan dana alokasi khusus Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purbalingga, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (kiri), menjalani sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tipikor Semarang, Jawa Tengah, Rabu (12/6/2019). ANTARA FOTO/R. Rekotomo/foc.Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan dana alokasi khusus Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purbalingga, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (kiri), menjalani sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tipikor Semarang, Jawa Tengah, Rabu (12/6/2019). ANTARA FOTO/R. Rekotomo/foc.

Pantau – Jenazah mantan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan sempat disemayamkan di Rumah Sakit Elisabeth Semarang, Jawa Tengah. Taufik meninggal dunia pada Kamis sore (24/11/2022).

“Datang, dimandikan, kemudian pukul 18.30 WIB sudah dibawa keluarganya,” kata juru bicara RS Elisabeth Semarang Probowati Tjondronegoro dilansir Antara.

Menurut Probowati, Taufik tidak dirawat maupun meninggal dunia di RS Elisabeth. Taufik sudah dalam kondisi meninggal dunia saat dibawa ke RS Elisabeth.

Baca juga: Innalillahi, Mantan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Meninggal Dunia

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengonfirmasi bahwa mantan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan meninggal dunia di Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis sore.

“Keluarga besar PAN merasa kehilangan dan berduka cita atas wafatnya saudara kami, Taufik Kurniawan pada Kamis pukul 16.30 WIB di Semarang, Jawa Tengah,” kata Zulkifli dalam keterangannya di Jakarta.

Taufik merupakan mantan anggota DPR dari PAN yang maju dari daerah pemilihan Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, dan Kebumen.

Politikus PAN tersebut sempat tersangkut dalam tindak pidana korupsi dan harus menjalani putusan 6 tahun penjara. Taufik Kurniawan sendiri sudah bebas usai menjalani hukuman di Lapas Semarang pada September 2022.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan