Marsekal Daryatmo: 27 DPD dan 406 DPC Nyatakan Mosi Tak Percaya Terhadap Oesman Sapta

Ketum baru Hanura Marsekal (Purn) Daryatmo (tengah). (Foto: Antara)Ketum baru Hanura Marsekal (Purn) Daryatmo (tengah). (Foto: Antara)

Pantau.com – Partai Hanura kubu Sarifuddin Sudding akhirnya menyerahkan kepengurusan baru ke Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM). Kepengurusan tersebut dibuat berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar Kamis 18 Janis 2018 malam.


Marsekal Madya (Purn) Daryatmo yang ditunjuk sebagai ketua umum baru Partai Hanura menggantikan Oesman Sapta Odang menyatakan, SK kepengurusan baru akan selesai dalam akhir minggu ini hingga pekan depan.


“InsyaAllah dalam minggu ini selesai SK (pengurus baru) sudah selesai ” ujar Daryatmo.


Baca juga: Benarkah Konflik Internal Partai Hanura ‘Settingan’ untuk Pilpres 2019?


Kemudian, Ketua DPP Partai Hanura Rutfinus Hotmaulana menambahkan, kubunya telah memperoleh dukungan dari 27 DPD dan 406 DPC Partai Hanura.


“Munaslub kemarin, kita didukung oleh 27 DPD dan 406 DPC untuk menyatakan mosi tidak percaya (terhadap Oesman Sapta Odang),” ujar Rufinus Hotmaulana


Baca juga: Kubu OSO Klaim Miliki SK Sah Hanura dari KemenkumHAM


Ketua umum Daryatmo mengantar langsung struktur kepengurusan baru ke KemenkumHAM. Ia ditemani Sekretaris Jenderal Hanura Sarifuddin Sudding, dan pengurus pusat lainnya, seperti Rufinus Hotmaulana Hutauruk, Dossy Iskandar serta Dadang Rusdiana.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta