Pantau Flash
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina
Seorang Pemain Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi COVID-19
Pemerintah Segera Bayar Dana Kompensasi kepada PLN dan Pertamina

Ma'ruf Amin Ajak Relawan Perangi Hoax

Ma'ruf Amin Ajak Relawan Perangi Hoax Ma'ruf Amin (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Pantau.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin meminta relawan melakukan strategi khusus untuk menangkal hoax atau kabar bohong. Pasalnya menurut Ma'ruf, berita hoax sangat merugikan banyak pihak.

"Lakukan strategi memerangi hoax," ujarnya di sela menghadiri rapat kerja daerah tim relawan Jokowi-Ma'ruf, Bravo 5 Jawa Timur di Surabaya, Kamis (24/1/2019).

Baca juga: Megawati Sebut Indonesia Tak Butuh Pemimpin yang Baru akan Bereksperimen

Menurut dia, hoax diartikan sebagai tsunami teknologi karena memiliki efek dan dampak kepada siapa saja, bahkan mampu membuat kiyai terpengaruh.

"Jangan langsung kirim, tapi cek dulu kepastiannya dan ini juga sudah ada di dalam ajaran agama Islam," ucap Ketua Umum Nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

Kiyai Ma'ruf juga berharap relawan tak cukup sekadar deklarasi, lalu melakukan serangan udara dengan memunculkan opini-opini, tapi harus berkeliling dari rumah ke rumah, pintu ke pintu untuk memengaruhi masyarakat agar kembali memilih Jokowi.

Baca juga: Safari Politik Disambut Baik, Ma'ruf Amin Pede Menang di Jawa Timur

Selain itu, relawan tak cukup berkeliling, tapi wajib mengomunikasikan kepada masyarakat bahwa program-program yang sudah dilakukan Joko Widodo selama menjadi Presiden telah menunjukkan hasil positif.

"Sarana dan insfrastruktur yang sudah dibangun era Jokowi adalah pondasi. Karena sudah pondasinya maka bangunan harus diperkuat. Sekarang relawan harus masuk ke daerah-daerah merebut massa," katanya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: