Pantau Flash
Satu Tahun Pandemi di RI, Kasus Positif COVID-19 Sudah Mencapai 1.347.026
Menristek Sebut Harga Vaksin Merah Putih Sekitar Rp70 Ribuan
Proses Identifikasi Korban SJ-182 Resmi Ditutup, 3 Penumpang Belum Teridentifikasi
Jokowi Akhirnya Cabut Perpres Izin Investasi Miras
Genap Satu Tahun Pandemi, 2 Kasus Mutasi COVID-19 Inggris Ditemukan di Indonesia

Masih Khawatir Gempa, Pengungsi di Mamuju Pilih Bangun Tenda di Depan Rumah

Masih Khawatir Gempa, Pengungsi di Mamuju Pilih Bangun Tenda di Depan Rumah Pemilik toko membereskan barang-barang yang masih bisa diselamatkan pascagempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021). (Foto: Antara/Akbar Tado)

Pantau.com - Sebagian kecil pengungsi yang ada di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mulai kembali dari pengungsian meskipun hanya berada di halaman rumahnya pada Rabu (20/1/2020).

Sebagian kecil pengungsi yang rumahnya terletak di lingkungan Puncak Jalan Sultan Hasanuddin kota Mamuju, telah memilih kembali ke rumahnya dari pengungsian.

Baca juga: Tim SAR Siap Lakukan Evakuasi Satu Keluarga Korban Longsor di Majene

Para pengungsi tersebut tampak mulai membersihkan rumahnya dari reruntuhan, dan membangun tenda di halaman rumah. Sejumlah pengungsi yang sebelumnya membawa alat kebutuhan di pengungsian juga sudah membawa kembali alat kebutuhannya masing masing ke rumahnya.

Begitu juga dengan warga pengungsi yang ada BTN AMPI Mamuju, sekitar tiga KK telah kembali ke rumahnya dari pengungsian "Tiga KK warga di BTN AMPI telah kembali namun hanya berada di halaman rumah karena masih khawatir dengan gempa susulan," kata Irfan salah seorang warga.

Baca juga: Cerita Warga Boyolali yang Merasakan Guguran Abu Erupsi Gunung Merapi

Sementara itu ribuan pengungsi masih juga bertahan di sejumlah titik pengungsian di kota Mamuju dengan menggunakan tenda darurat.

"Kami masih belum berani pulang karena khawatir gempa susulan apalagi pemukiman kami sudah roboh dan tidak layak lagi dihuni," ujar Basri warga lainnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: