Megawati tak Dapat Uang Pensiun Wapres, Sebut Republik Indonesia Lucu

Headline
Presiden Korea SelatanPresiden Korea Selatan

Pantau – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merasa heran dengan aturan yang ada di Indonesia. Pasalnya, ia tidak mendapatkan uang pensiun sebagai wakil presiden (wapres).

“Lucu di republik ini. Karena banyak hal yang baru, terjadi. Saya kan wapres. Dan setelah itu presiden,” kata Megawati dalam penutupan Rakernas di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Saat purna menjalankan tugasnya di dua jabatan tertinggi di republik tersebut, Megawati mengaku kaget. Sebab, ia baru tahu uang pensiun hanya cair dari salah satu jabatan.

“Dari Setneg (Sekretariat Negara) mengatakan begini. ‘Ibu, Ibu dapat pensiun. Cuma Ibu harus milih. Ibu mau pensiun wapres atau ibu mau pensiun presiden’,” ujar Megawati menirukan Setneg.

Megawati meyakinkan peserta Rakernas bahwa ceritanya bukan bualan belaka. Ia menegaskan cerita itu merupakan kisah nyata.

“Jadi supaya tahu, jadi bakti saya sebagai wapres, saya garuk-garuk kepala. Mestinya kan dapat dua-duanya ya. Jadi urusan seperti begini, saya bercerita ke Ibu Ani (Menteri Keuangan) Sri Mulyani. Republik ini lucu mbak. Beliau tertawa. Ya, nantikan suatu saat bisa diubah kan bu,” terang Megawati.

Meski demikian, sempat merasa rugi, Megawati ikhlas. Ia menegaskan hal tersebut sebagai bukti baktinya untuk Republik.

Tim Pantau
Reporter
Tim Redaksi
Editor
Muhammad Rodhi