Pantau Flash
5 Orang Meninggal Korban Longsor di Manado
BNPB Umumkan Korban Meninggal Akibat Gempa Majene Sebanyak 46 Jiwa
Jakarta Catatkan Kasus Baru COVID-19 Terbanyak, Sulawesi Barat Nihil
Leo/Daniel Kalah, Ganda Putra Indonesia Gagal Melaju ke Final Thailand Open
Gempa Bumi Tektoknik Magnitudo 5,2 Terjadi di Sulawesi Utara

Menaker Ida Fauziyah Positif COVID-19, Begini Kondisi Kesehatannya saat Ini

Headline
Menaker Ida Fauziyah Positif COVID-19, Begini Kondisi Kesehatannya saat Ini Menaker Ida Fauziyah. (Foto: Antara/HO-Kementerian Ketenagakerjaan)

Pantau.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah terkonfirmasi positif COVID-19 dengan kondisi fisik yang sehat. Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan Soes Hindharno.

"Memang hasilnya itu positif tapi dari sisi fisik ibu tetap sehat walafiat, artinya ibu tidak ada demam, tidak ada yang mengkhawatirkan," ujar dia ketika dihubungi lewat telepon dari Jakarta pada Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Rekor Lagi! Kasus COVID-19 di Indonesia Melonjak Naik 8.369 Hari Ini

Setelah mendapatkan konfirmasi positif COVID-19 tersebut, Menaker Ida mengikuti protokol bagi pasien dengan menjalani isolasi dan karantina. Ia memastikan bahwa kondisi fisik Ida Fauziyah dalam keadaan sehat dengan tidak ada gejala COVID-19 pada umumnya seperti demam.

"Mohon doanya karena fisik ibu tetap seperti biasa-biasa, kalau tidak ada hasil diagnosanya," kata Soes.

Menaker Ida bukanlah menteri satu-satunya dari Kabinet Indonesia Bersatu yang terkonfirmasi COVID-19. Sebelumnya, beberapa menteri juga terinfeksi penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 itu, seperti Menteri Agama Fachrul Razi, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dan Menteri Perhubungan Budi Karya.

Baca juga: Study Tour dari Yogyakarta, 33 Guru Man 22 Jakarta Positif COVID-19

Indonesia hari ini telah mencatatkan rekor penambahan kasus baru 8.369 orang, dengan semua provinsi melaporkan keberadaan pasien baru. Penambahan itu menjadikan total terdapat 557.877 kasus COVID-19 di Indonesia sejak pasien pertama terkonfirmasi pada pertengahan Maret 2020, menurut data Satgas Penanganan COVID-19 yang diterima di Jakarta pada Kamis sore.

Di antara angka tersebut, 462.553 orang telah dinyatakan sembuh dan 17.355 orang meninggal dunia. Sampai dengan hari ini terdapat 77.969 kasus aktif atau pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri akibat penyakit yang menyerang sistem pernapasan itu.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: