Menanti Perang Antasari Azhar Vs SBY Bagian Kedua

Antasari Azhar (Foto: Facebook Antasari Azhar)Antasari Azhar (Foto: Facebook Antasari Azhar)

Pantau.com – Konflik antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Firman Wijaya (Kuasa Hukum Setya Novanto) terus bergulir. Usai dilaporkan SBY ke Bareskrim Polri, Firman Wijaya langsung menunjuk Boyamin Saiman beserta 22 pengacara lain untuk menangani kasus tersebut. Bahkan, Antasari Azhar juga turut mendukung Firman Wijaya dan menjadi penasihat tim advokasi.

“Pagi ini saya komunikasi dengan Pak Antasari Azhar dalam rangka mewakili Firman Wijaya untuk mendapat dukungan dan restunya. Dan Antasari Azhar pun memberikan restu,” kata Boyamin Saiman melalui pesan singkatnya kepada Pantau.com, Kamis (8/1/2018).

Namun, munculnya Antasari Azhar dalam perseteruan Firman Wijaya dan SBY seakan menjadi tanda tanya besar, alasan di balik dukungannya kepada Kuasa Hukum Setnov tersebut.

“Sederhana aja, Antasari Azhar sebagai mantan penegak hukum melihat Firman Wijaya sebagai bagian penegak hukum menjalankan tugas profesinya,” pungkasnya.


Baca juga:Sempat Mangkir, Polisi Bakal Periksa Sofyan Djalil Langsung di Kantornya

Seperti diketahui, mantan Ketua KPK Antasari Azhar pernah dijebloskan kepenjara lantaran diduga menjadi dalang utama pembunuhan Direktur Utama PT Putra Rajawali Bantaran Nasrudin Zulkarnaen pada Maret 2009. Peristiwa tersebut bertepatan dengan terungkapnya kasus korupsi dana BI yang melibatkan Aulia Pohan (besan SBY).

Antasari yang divonis 18 tahun penjara akhirnya bisa bebas pada tahun 2017 setelah mendapatkan grasi dari Presiden Joko Widodo. Pria kelahiran 18 Maret 1953 tersebut menuding adanya rekayasa dari penguasa saat itu (SBY) untuk menjatuhkan jabatanya di KPK. Puncaknya, sehari jelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta 15 Februari 2017 silam, Antasari menyambangi Bareskrim Polri dan mengungkap peran SBY di balik kasus yang dihadapinya. Alhasil, suara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni anjlok.

Tim Pantau