Pantau Flash
Puluhan Tahanan di Meksiko Terinfeksi Virus Korona
Analis: COVID-19 Miliki Dampak Luar Biasa pada Keuangan Rumah Tangga
FIFA Jatuhkan Skors ke Presiden Federasi Sepakbola Haiti
Gelar Operasi Pasar, Mendag Masih Temukan Harga Komoditas Tinggi
Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan 'The New Normal' di Stasiun MRT HI

Menhan Singgung Kejahatan yang Makin Merajalela Gara-gara....

Headline
Menhan Singgung Kejahatan yang Makin Merajalela Gara-gara.... Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menilai kejahatan akan merajalela di negeri bila orang baik diam saja dan tidak mengambil tindakan.

"Kita ini semua orang baik. Kalau orang baik diam saja, kejahatan akan semakin merajalela," kata Ryamizard Ryacudu usai memberi orasi politik saat apel Ormas Patriot Garuda Nusantara di Semarang, Sabtu (17/11/2018).

Menurut dia, orang baik ialah orang yang hidup bersatu membela negara ini. Ia kembali mengingatkan tentang Bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai agama.

"Dari Aceh sampai Papua itu Indonesia. Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu, itu Indonesia," kata purnawirawan jenderal bintang empat ini.

Baca juga: Ketua PBNU Sentil Polri soal Bendera Tauhid

Ia menilai masyarakat tidak perlu membahas tentang apakah nanti akan masuk surga atau neraka.

"Itu Tuhan yang menentukan," tegasnya.

Justru yang terpenting saat ini, menurut dia, hidup bersatu membela bangsa dan negara ini. Ia kembali menegaskan menjelek-jelekkan, memojokkan dan memfitnah orang lain itu tidak ada artinya.

"Kalau hati sudah memojokkan orang, menjelek-jelekkan, memfitnah orang. Ingat, fitnah itu lebih kejam dari bunuh orang," katanya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Penulis
Nani Suherni

Berita Terkait: