Pantau Flash
Sadar COVID-19 Masih Jadi Momok, PSSI Resmi Tunda Lanjutan Liga 1 dan 2
Gedung Nusantara I DPR Terbakar, Sumber Api Berasal dari Lift
Bank Dunia Sebut COVID-19 Luluh Lantakkan Asia Timur dan Pasifik
Volume Kendaraan di Jakarta Turun 21 Persen saat PSBB Ketat
Media Asing Soroti Demo Tuntut Referendum Papua, Dibubarkan dengan Tembakan

Menkes Tegaskan Tidak Ada yang Terjangkit Virus Corona

Menkes Tegaskan Tidak Ada yang Terjangkit Virus Corona Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Pantau.com - Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto menegaskan tidak ada warga Indonesia yang positif terkena virus Corona.

Hal itu dikemukakan Terawan di sela kegiatan Ramah Tamah dan Silaturrahmi dengan jajaran tim kesehatan RS Wahidin Sudirohusodo, RS Pusat Jantung Koroner dan Dinas Kesehatan setempat di Makassar, Minggu.

"Tidak ada yang disuspek, ayo hidup sehat, jaga kesehatannya tidak akan ketularan," ujarnya kepada wartawan.

Terawan memastikan kabar masyarakat Indonesia yang terjangkit virus corona ialah hoaks. Namun ia tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk hidup sehat guna mencegah penularan virus tersebut.

"Yang jelas, kewaspadaan tinggi dengan cara hidup sehat. Dengan hidup sehat anda semua akan mencegah terjadinya ketularan dan menularkan," tandasnya.

Sementara menyinggung kebijakan memperlakukan travel warning pada warga China ke Indonesia ataupun sebaliknya, tentu akan dijelaskan kemudian .

Namun yang jelas, paparnya, mengenai kebijakan peringatan perjalanan wisata tersebut ditentukan oleh WHO dan yang menjadi representasi pemerintah.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: