MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Wafat di RS Abdi Waluyo

Headline
Tangkapan layar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dalam Joint Statemen terkait Tunjangan Hari Raya dan Gaji ke-13 Tahun 2022Tangkapan layar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dalam Joint Statemen terkait Tunjangan Hari Raya dan Gaji ke-13 Tahun 2022

Pantau – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo yang dikabarkan telah meninggal dunia. Dikonfirmasi ia meninggal pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyampaikan kabar duka tersebut.

“Innalillaahi wa inna ilaihi rojiun. Allahumaghfir lahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzülahu waj’alijannata matswāh. Al-Fatihah. Telah kembali keharibaan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Memiliki HambaNya Bapak Tjahjo Kumolo Menteri PAN dan RB Pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta,” isi pesan Bima, Jumat (1/7/2022).

Tjahjo Kumolo meruapakan orang yang banyak diam dalam bekerja namun terlihat hasilnya. Kini Indonesia kehilangan sosoknya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, setelah dikonfirmasi terkait kabar meninggalnya Tjahto Kumolo. Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan PDIP mengungkapkan rasa kehilangannya.

“Saya pribadi kehilangan sahabat, keluarga tokoh yang mumpuni dalam pekerjaan baik sebagai Mendagri maupun MenPan-RB,” ungkap Pramono, Jumat (1/7/2022).

Dirinya mengatakan Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang tidak banyak bicara tapi pekerjaannya dapat dirasakan rakyat. Ia mengaku paham betul cara pandang Tjahjo semasa hidupnya.

“Mas Tjahjo tidak banyak omong dalam bekerja tapi hasilnya ada. Kebetulan kami sama-sama Sekjen PDIP, jadi saya paham betul cara pikir Mas Tjahjo. Pandangan visi kami sama,” ucapnya.

Tim Pantau
Reporter
Renalya Arinda