Menteri PPN Suharso Monoarfa Didemo, Terkait Dugaan Gratifikasi Private Jet

Kelompok Mahasiswa berunjuk rasa di depan gedung KPK. Selasa (2/3/2022). (Foto: Syrudatin/Pantau)

Pantau – Puluhan Mahasiswa kembali turun ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi KPK guna menyuarakan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) dari kabinet yang dipimpin oleh Joko Widodo, Suharso Monoarfa diduga terlibat gratifikasi.

Para pengunjuk rasa meminta KPK untuk segera memanggil dan memeriksa Suharso.

“Kami dari Aliansi Mahasiswa Menggugat (AMAM) lagi-lagi hadir di depan KPK, karena memang ada menterinya Pak Jokowi yang memimpin Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) diduga korupsi,” tutur Koordinator Aksi, Ajrin di Depan Gedung KPK, Selasa (2/8/2022).

Ajrin menyebut, Suharso diduga menyalahgunakan wewenang atau kekuasaan diantaranya sewa jet pribadi dan pemalsuan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

“Terkait privat jet yang diduga hasil gratifikasi. Kemudian, Suharso juga memiliki kejanggalan dalam LHKPN yang kami lihat di situs resmi KPK,” jelasnya.

Menurutnya, mahasiswa akan terus melakukan aksi hingga KPK mau memanggil Suharso Monoarfa.
Selain itu, mahasiswa juga terus melakukan konsolidasi untuk pemecahan kasus ini.

“Kami percaya demonstrasi sebuah kebebasan pendapat yang sangat jelas ada di Undang-Undang. Kami akan terus mengawal dan tetap melakukan aksi hingga Suharso diperiksa oleh KPK,” tutupnya.
Selain melakukan aksi di depan Gedung KPK, AMAM juga telah melakukan aksi di depan Gedung Bappenas.

AMAM telah berkali-kali menggelar aksi, tapi hingga kini belum juga ada tindaklanjut dari KPK terkait kasus Suharso Monoarfa. [Laporan :Syrudatin]

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni