Pantau Flash
Kemenperin Berkomitmen Kawal Investasi di Indonesia
Nissan Pastikan Tutup Pabrik di Indonesia
Pemerintah Segera Terbitkan Protokol Latihan dan Kompetisi Olahraga
Dinkes Jakpus Pendatang Tanpa SIKM Harus Tes Swab Biaya Sendiri
Upacara Tetap Digelar di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020

Mobil Kepresidenan Sering Mogok, Fadli Zon Usul Jokowi Pakai Esemka

Headline
Mobil Kepresidenan Sering Mogok, Fadli Zon Usul Jokowi Pakai Esemka Presiden Joko Widodo (Foto: Instagram/Jokowi)

Pantau.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon kembali mengusulkan agar Presiden RI Joko Widodo mau mengganti mobil dinasnya dengan mobil Esemka. Menurut Fadli dengan menggunakan mobil Esemka maka akan mendapatkan semangat yang bagus.

Pernyataan Fadli ini menanggapi mogoknya mobil dinas Jokowi, Mercedes-Benz S600 Guard yang kembali mogok saat kunjungan di Kalimantan Barat beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ini 6 Mobil Produksi ESEMKA, Kamu Tertarik yang Mana Sob?

"Ya kalau gitu Pak Jokowi seperti yang saya bilang waktu itu juga, ganti dong dengan mobil Esemka yang dibangga-banggakan. Saya kira itu spiritnya akan bagus, kan udah diproduksi. Ganti dulu pakai mobil Esemka," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/8/2019).

Menurut Fadli nanti pengadaan mobil tersebut tidak usah ada proses pelelangan. Pasalnya Fadli mengatakan, Esemka saja sudah cukup.

"Esemka aja lah," tandasnya.

Sementara di sisi lain, Fadli menyindir peresmian mobil dan pabrik Esemka. Menurut Fadli jika dilihat dari kontennya mobil Esemka dalam negeri adalah mobil yang dibangun di Indonesia. Ia mengatakan, jika sudah ada pengakuan bahwa Esemka bukan mobil nasional menandakan komponen yang pakai bukan asli dibuat dari Indonesia.

Baca Juga: Presiden Resmikan Esemka, Fadli: Tak Ada Kaitannya dengan Esemka Jokowi!

"Nah itu harus terbuka lah transparan tapi saya kira kejujuran bahwa itu bukan mobil nasional itu menandakan bahwa ini bukan komponen nasional yang mayoritas siapa tahu ini mobil dari Cina sana dibikin di Indonesia dirakit kan siapa tahu gitu. Kalau gitu mah semua orang juga bisa," ungkapnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: