Mobil Pelat RFQ Tabrak 9 Motor Terparkir di Sunter, Polisi Sebut Kecelakaan Karena Faktor Jalan

Headline
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Freepik)

Pantau – Pengemudi mobil berpelat RFQ berinisial SH menabrak 9 motor yang terparkir di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/11/2022) pukul 02.00 WIB. Polisi sebut kecelakaan tersebut karena faktor jalan.

“Berdasarkan keterangan saksi dan oleh TKP. Apabila dilihat dari geometrik dan karakteristik jalan itu semula jalan datar terus kemudian tiba-tiba menanjak,” kata Kasat Lasat Polres Metro Jakut, Kompol Edi Purwanto, Jumat (25/11/2022).

Ia mengatakan ada perubahan karakteristik jalan yang tiba-tiba menanjak sehingga membuat SH kehilangan kendali.

“Kendaraam dengan kecepatan tinggi, semula datar tiba-tiba menanjak. Jadi kaget, sehingga tak bisa mengendalikan kendaraannya,” ucapnya.

Sebelumnya, SH diduga mabuk saat mengendarai mobil tersebut. Seperti yang dilihat tim Pantau.com pada video yang beredar, Kamis (24/11/2022). Terlihat seorang pria dikepung oleh sejumlah orang usai kejadian.

“Seorang perempuan pengemudi sebuah mobil yang diduga sedang mabuk dan bertengkar dengan pacarnya hingga bawa mobil kebut-kebutan. Melewati tanjakan tinggi lalu mobil terpental dan menabrak sejumlah sepeda motor yang sedang parkir di Indomaret point danau sunter,” bunyi narasi pada video tersebut.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda
Penulis
Renalya Arinda