Mulai Hari Ini, Beli Tiket KA Pangrango Bisa Lewat Online

Headline
Suasana dalam kereta KA Pangrango Bogor-Sukabumi. (ANTARA/Linna Susanti)

Pantau – Pembelian tiket Kereta Api (KA) Pangrango rute Bogor-Sukabumi dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access dan mitra KAI lainnya, mulai Jumat, (1/7/2022).

Selain mendukunng program pembayaran non tunai, pembelian tiket KA Pangrango juga akan meminimalisasi antrean transaksi layanan tiket di loket stasiun.

“Selain itu juga untuk meminimalisir terjadinya penumpang tertinggal kereta karena mengantre membeli tiket di loket,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis, (30/6/2022),

Eva menyampaikan, aplikasi KAI Access dapat diunduh melalui ponsel Android atau iOs dengan sistem pembayaran uang elektronik.

Bagi calon penumpang KA Pangrango pembelian tiket secara online dapat dilakukan maksimal 1 jam sebelum keberangkatan. Calon penumpang juga dapat melakukan pemesanan tiket H-30 sebelum keberangkatan.

Mitra KAI yang dapat melayani pembelian tiket KA antara lain Kawisata, Indomart, Alfamart, Alfamidi, Tiket.com, Traveloka, pegipegi.com, misteraladin.com, Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, VIA, Rodex, Bimasakti, Lunari, Voltras, Pointer, Darmawisata, Oketiket, ATA, Kaha, Finnet, dan Ayoconnect.

Sedangkan harga tiket KA Pangrango dari Stasiun Bogor dan Stasiun Sukabumi dengan tarif Rp45.000 untuk kelas ekonomi dan Rp80.000 untuk kelas eksekutif.

Namun demikian, di lintas Bogor-Sukabumi, masih ada loket melayani pembelian tiket KA secara langsung hanya di Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi.

Akan tetapi demi kenyamanan bersama, kata Eva, PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada calon penumpang agar merencanakan tanggal keberangkatan dan melakukan pemesanan tiket secara daring melalui aplikasi KAI Access.

Penumpang yang telah membeli tiket KA Pangrango melalui KAI Access dapat menunjukkan kartu identitas asli sesuai dengan nama yang tertera pada tiket e-boarding pass pada saat keberangkatan.

Dengan pembelian tiket secara daring, penumpang akan lebih nyaman dalam bertransaksi membeli tiket dimana saja kapan saja tanpa harus berkerumun di loket. Calon penumpang juga dapat memilih sendiri tempat duduk yang diinginkan saat pembelian tiket.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Firdha Rizki Amalia