Pantau Flash
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi

Nama Kuat Calon Pimpinan DPR dari NasDem: Johnny Plate hingga Rachmat Gobel

Nama Kuat Calon Pimpinan DPR dari NasDem: Johnny Plate hingga Rachmat Gobel Surya Paloh (Foto: Antara)

Pantau.com - Partai NasDem sebgai partai pemenang kelima Pemilu 2019 berhak atas kursi pimpinan DPR. Anggota Dewan Pakar Taufiqulhadi mengatakan, paling tidak ada tiga nama yang menurutnya cocok mengisi kursi Pimpinan DPR.

"Kan banyak kalau di NasDem misalnya ada Pak Ahmad Ali, ada Pak Johnny Plate, ada Pak Gobel. Kemudian ada sejumlah kader-kader lain yang sekarang menurut saya cukup banyak dan menurut saya mereka sangat baik," kata Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Baca Juga: NasDem Akan Legawa Jika Jokowi Hanya Ambil Tokoh Non Koalisi Jadi Menteri

Taufiqul mengatakan, nama-nama yang ia sebutkan tersebut selama ini mempunyai catatan bagus dalam kepartaian.

"Mereka memiliki kapasitas dan kapabilitas terhadap hal itu. Dan selama ini jg mereka cukup intens memimpin fraksi dan juga terlibat didalam memimpin partai di DPP. Karena itu menurut saya mereka ada orang-orang yang sudah sangat paham tentang ideologi partai, ideologi partai cukup paham tentang program-program partai, tujuan-tujuan partai karena itu menurut saya mereka akan dipertimbangkan," ungkapnya.

Baca Juga: Terkuak! Diam-diam Jokowi Lakukan Pertemuan dengan Surya Paloh di Singapura

Lebih lanjut, Anggota Komisi III di DPR RI ini mengaku, DPP NasDem belum memutuskan satu nama siapa yang akan mengisi kursi Pimpinan DPR untuk periode 2019-2024.

"Sampai sekarang kami, pimpinan DPP itu adalah sampai sekarang DPP itu adalah belum memutuskan siapa, hingga hari ini ya hingga hari ini DPP belum menetapkan siapa. Yang akan diajukan sebagai pimpinan DPR tapi pemurit saya di dalam minggu-minggu ini atau minggu depan ada diputuskan," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Category
Nasional