Nama SBY Terseret Korupsi e-KTP, Demokrat Lontarkan Sumpah Serapah

Sekretaris Fraksi Partai DemokratSekretaris Fraksi Partai Demokrat

Pantau.com – Mantan Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Mirwan Amir secara blak-blakan menyebut adanya keterlibatan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait korupsi e-KTP yang telah merugikan negara sebesar Rp2,3 triliun.


“Saya tidak memiliki kekuatan untuk menyetop program e-KTP ini, tapi saya sudah sampaikan (SBY). Tanggapan SBY, bahwa ini menuju pilkada bahwa proyek ini harus diteruskan,” ujar mantan politisi Partai Demokrat itu di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (25/1/2018).


Menanggapi hal itu, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto langsung memberikan respon. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Mirwan hanya fitnah semata. Ia pun menantang Mirwan untuk membuktikan ucapannya.


Baca juga: Blak-blakan! Mirwan Amir Sebut Nama SBY di Sidang e-KTP

“Kami tidak pernah khawatir dan takut untuk menyuarakan kebenaran dan fakta. Kami akan hadapi para pembohong, pembual dan tukang fitnah. Kami mendukung sepenuhnya aparat hukum untuk mengusut setuntas-tuntasnya dan menghukum para perampok uang negara. Jangan maling teriak maling,” tulis Didik di akun twitternya @DidikMukrianto seperti yang dikutip Pantau.com.


Kemudian, anggota Komisi III DPR ini menilai, isu yang kini berhembus pasca keterangan Mirwan di Pengadilan Tipikor tidak akan menjadi batu sandungan bagi partai berlambang Mercy tersebut.


“Pada saatnya nanti kebenaran akan terungkap, keadilan akan datang. Siapa yang menanam, dia akan memetik hasilnya,” pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta