Pantau Flash
Total Positif COVID-19 di Indonesia Capai 965.283 dengan 13.632 Kasus Baru
BMKG Prediksi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Diguyur Hujan Disertai Petir
BPJS Kesehatan Pantau Pemanfaatan Aplikasi P-Care Vaksinasi COVID-19
Gempa Besar Magnitudo 7,1 Guncang Sulawesi Utara
Mendes PDTT Yakin SDGs Desa Mewujudkan Percepatan Penanganan Pembangunan di Desa

Narkoba Jadi Mata Pencaharian Pasutri, Tetangga Geram dan Lapor Polisi

Headline
Narkoba Jadi Mata Pencaharian Pasutri, Tetangga Geram dan Lapor Polisi Pelaku saat sedang diciduk polisi (Foto: Antara)

Pantau.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Timur, Kalimantan Tengah, menciduk pasangan suami istri lantaran diduga akan mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah tersebut. Penangkapan dilakukan atas laporan dari ewarga sekitar yang merasa resah.

"Keduanya sudah kita amankan dan ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana narkotika, dengan barang bukti tiga bungkus plastik kecil berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu," kata Kapolres Barito Timur (Bartim) AKBP Zulham Effendy melalui Kasatresnarkoba Iptu Ferry Endro di Tamiang Layang, Senin (23/9/2019).

Baca Juga: Tertipu PSK Online via Michat, Pria Ini Akui Malu Melapor ke Polisi

Pasangan suami istri bernama Jhoni alias Jhoni Galapung (24) dan Hemy Dy Varny alias Hemy (27) diciduk di Jalan Kalan A Yani Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur, Minggu (22/9) sekitar pukul 11.00 WIB.

Zulham mengungkapkan, penangkapan berawal dari informasi warga sekitar yang geram atas ulah pelaku yang sering menjajakan narkoba ke pemuda-pemudi di wilayah Tamiang Layang dan sekitarnya.

Warga yang mengetahui pelaku mau mengantarkan pesanan narkotika menginformasikannya ke Satresnarkoba yang kemudian dilakukan pengintaian dan membuntuti pelaku dari belakang.

Sesampainya di jalan A Yani, Longkang Desa Jaar RT 11 Kecamatan Dusun Timur, pelaku langsung dicegat untuk dilakukan penggeledahan badan.

Anggota Satresnarkoba yang dibantu anggota Satintelkam akhirnya menemukan satu paket sabu di dalam tas hitam milik Hemy. Menariknya pelaku juga sempat meyembunyikan barang bukti lain dari balik lipatan di celananya.

"Keduanya tidak melakukan perlawanan saat barang bukti sudah ditemukan. Setelahnya, kedua pelaku kita bawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tuturnya.

Baca Juga: Nekat Transaksi Obat Terlarang di Pinggir Jalan, Dua Pemuda Diciduk Polisi

Dari tiga paket sabu itu diketahui beratnya sebanyak 0,92 gram, empat buah hp berbagai merk, uang tunai Rp320 ribu, sebuah tas pinggang hitam, sebuah motor honda beat putih bernomor polisi KH 4992 KF beserta anak kunci dan STNK serta beberapa barang bukti lainnya.

"Pelaku diduga melanggar pasal 114 ayat 1 junto pasal 112 ayat 1 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," tandasnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: