Nikita Mirzani jadi Tersangka Kasus Pelanggaran UU ITE

Headline
Artis Nikita Mirzani didampingi pengacaranya Fahmi Bachmid mendatangi Propam Mabes Polri untuk membuat aduan, Rabu, (21/6/2022). ANTARA/Laily Rahmawaty

Pantau – Selebriti Nikita Mirzani resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Hal itu terungkap setelah Kejaksaan Negeri Serang Banten menerima surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP).

“Sebagaimana kami terima tertanggal 14 Juni 2022, kami menerima surat dari penyidik Polres Kota Serang pemberitahuan penetapan status tersangka atas nama Nikita Mirzani,” kata Kasi Intelijen Kejari Serang, Rezkinil Jusar kepada wartawan.

Seperti diketahui sebelumnya, rumah Nikita Mirzani didatangi oleh petugas Satreskrim Polresta Serang Kota, Banten, guna melakukan penyidikan terkait kasus pelanggaran UU ITE dengan pelapor yang bernama Dito Mahendra.

Upaya penjemputan ke rumah Nikita Mirzani itu dilakukan lantaran yang bersangkutan sudah beberapa kali mangkir dari agenda pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan sesuai aturan dalam hukum acara pidana, maka penyidik datang ke kediaman Nikita dan meminta yang bersangkutan untuk kooperatif.

Tim Pantau
Reporter
Tim Redaksi
Editor
Muhammad Rodhi