Pantau Flash
KPK Ingatkan Penyelewengan Anggaran Terkait Korona Bisa Dihukum Mati
Pangeran Charles Sembuh dari Virus Korona
Mitigasi Dampak COVID-19, BI Dukung Penerbitan Perppu No 1 Tahun 2020
10.597 Warga Jabar Sudah Ikut Rapid Test, 409 Ditemukan Positif COVID-19
Di Tengah Wabah Korona, Menteri Edhy: KKP Akan Berikan Layanan Terbaik

Nilai Bantuan Luar Tak Tepat, Fadli Minta Presiden Segera Blusukan ke Papua

Headline
Nilai Bantuan Luar Tak Tepat, Fadli Minta Presiden Segera Blusukan ke Papua Fadli Zon (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai tak tepat jika pemerintah saat ini meminta bantuan luar negeri untuk menangani masalah Papua. Menurutnya, yang diperlukan saat ini adalah Presiden Joko Widodo melakukan blusukan ke Papua.

"Dan menurut saya itu tindakan sangat tidak tepat seolah kita tidak mampu menangani persoalan yang ada," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Baca Juga: Wiranto Sebut Pelaku Rasisme Terhadap Mahasiswa Papua Sudah Ditindak Tegas

"Presiden harus segera ke sana, blusukan ke sana ketemu tokoh ada, kalau memang blusukan menyelesaikan persoalan dan selama ini dibangga-banggakan pembangunan di sana, kan seharusnya memenangkan hati dan pikiran masyarakat Papua," sambungnya.

Fadli mengaku heran selama ini Jokowi selalu membanggakan prestasinya dalam membangun bumi cendrawasih. Namun kenyataan tak mampu menenangkan hati masyarakat Papua.

Untuk itu, Fadli menilai saat ini harus dilakukan evaluasi. Fadli pun menilai Jokowi selama ini banyak melakukan pencitraan soal Papua dan sekarang saatnya mengajak bicara masyarakat Papua.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Batasi WNA Datang ke Papua, Fraksi PDIP Pasang Badan

"Harus bicara dgn tokoh adat di sana ada 7 wilayah adat kemudian lintas agama dari berbagai organisasi harus bicara duduk dan dengarkan dari hati ke hati dengar apa yang mereka inginkan. Saya kira dimulai dari situ untuk meredakan situasi," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: