Pantau Flash
Baleg DPR Agendakan Raker dengan Pemerintah Sebelum Bahas RUU Ciptaker
PSBB DKI Jakarta Berlaku Mulai Jumat 10 April 2020
Laboratorium Rapid Test PCR Korona RSPAD Gatot Soebroto Segera Beropersi
Pemerintah: 14.354 Spesimen Telah Diperiksa untuk Deteksi COVID-19
Menkeu: 11,9 Juta Nasabah KUR Dapat Penundaan Cicilan Pokok dan Bunga

Oknum Kuasai Aset Pramuka untuk Kepentingan Pribadi, Buwas Lapor ke Wapres

Oknum Kuasai Aset Pramuka untuk Kepentingan Pribadi, Buwas Lapor ke Wapres Budi Waseso di Kantor Wapres (Foto: Antara)

Pantau.com - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso melapor kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengenai beberapa aset milik organisasi kepanduan itu yang dikuasai oleh oknum eks-pengurus untuk kepentingan pribadi.

“Kami melaporkan aset-aset yang dimiliki Pramuka, yang harusnya dikelola Pramuka dan bisa untuk membiayai Pramuka, tapi ini masih belum bisa karena sampai saat ini aset-aset itu masih dikuasai oknum-oknum Pramuka yang lama, dimiliki untuk kepentingan pribadi. Jadi, ada orang yang berseragam Pramuka tapi pikiran dan hatinya bukan Pramuka,” kata Budi Waseso di Kantor Wapres Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Baca juga: Tingkat Kepuasaan Kinerja Ma'ruf Amin Rendah, Jubir Wapres Berdalih

Pria yang akrab disapa Buwas ini tidak merinci jumlah aset milik Pramuka yang dikelola untuk kepentingan pribadi oknum tersebut, namun Buwas mengatakan, ada lebih dari satu aset.

“Banyak, di antaranya adalah pom bensin yang ada di Cibubur, itu yang sekarang dikuasai oleh pihak ketiga, bukan oleh Pramuka. Dan itu digunakan untuk kepentingan perorangan dan kelompok,” ungkapnya.

Penindakan secara persuasif terhadap pengelola aset-aset tersebut sudah dilakukan Budi Waseso, namun selama satu tahun tidak ada itikad baik dari oknum-oknum tersebut untuk mengembalikannya ke Pramuka.

“Ini sudah kami tangani, kami berusaha persuasif tapi selama hampir satu tahun ini tidak selesai. Maka kami melaporkan ke Pak Wapres bahwa kami akan tindaklanjuti dengan jalur hukum,” tegasnya.

Terhadap penyalahgunaan aset-aset tersebut, Buwas mengatakan akan membawanya ke ranah hukum lewat pelaporan ke kepolisian dalam waktu dekat.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Bisiki Pengembang Bisnis Properti

“Pak Wapres memberikan arah petunjuk agar segera ditangani, berkoordinasi baik dengan pihak kepolisian maupun pihak-pihak yang lain,” tandasnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: