Pantau Flash
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik
Seorang Dokter Positif Tertular Virus Korona dari Klaster Bima Arya
Presiden Prancis Ingatkan Italia Waspada Bantuan China dan Rusia

OSO Heran Wiranto Mundur Dari Dewan Pembina Hanura

OSO Heran Wiranto Mundur Dari Dewan Pembina Hanura Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang berpidato dalam musyawarah nasional (Munas) Hanura di Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam. (Foto: Antara/aditya Pradana Putra)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) terkejut mendengar kabar pengunduran diri Wiranto dari Ketua Dewan Pembina Partai Hanura lantaran tidak ada jabatan itu dalam struktur Partai Hanura.

"Saya terkejut, mundurnya dari mana. Mundur itu kan kalau ada di tempat. Tapi kalau tempatnya nggak ada, dia mundur saya juga nggak mengerti," kata OSO dalam konferensi pers di arena Munas III Hanura, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Dia menegaskan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Hanura yang tercatat di Kementerian Hukum dan HAM tidak ada struktur Dewan Pembina.

Baca juga: Wiranto Sindir OSO yang Pernah Janji Hanya Jadi Ketum Hanura Hingga 2019

Dalam kesempatan itu OSO juga menegaskan dirinya tidak pernah memecat Wiranto dari jabatan Dewan Pembina, sebab jabatan itu tidak ada dalam struktur partai.

​​​​​OSO mengatakan apabila memang ada pihak yang menginginkan adanya struktur Dewan Pembina Hanura, maka hal itu bisa diusulkan dalam Munas III Hanura.

"Tapi jangan diperbesar lah. Kekhilafan orang pasti ada. Saya juga bisa khilaf, apalagi Pak Wiranto. Yang penting kita baik-baik saja," ujar OSO.

Baca juga: OSO Terpilih Lagi Jadi Ketum Hanura Secara Aklamasi

Sebelumnya dalam konferensi pers secara terpisah, pendiri Partai Hanura Wiranto menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

Wiranto menegaskan ingin fokus menjalankan amanah Presiden Jokowi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: