OSO Raih SK Hanura Lebih Dulu, Kubu Sudding: KemenkumHAM Keliru!

Politikus Hanura Dadang Rusdiana (foto/pantau.com/Dini Efendi)Politikus Hanura Dadang Rusdiana (foto/pantau.com/Dini Efendi)

Pantau.com –  Politikus Hanura Dadang Rusdiana membenarkan pertemuan antara  Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto dengan Sarifuddin Sudding.

Dalam pertemuan tersebut, Dadang mengaku hanya berbincang santai bersama para kader dari kubu Sudding yang baru saja menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

“Yang (pertemuan) tadi kita butuhkan spiritnya tadi, bahwa Pak Wiranto bareng makan ngobrol ringan,” ujar Dadang di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2018).

Baca Juga: Benarkah Konflik Internal Partai Hanura ‘Settingan’ untuk Pilpres 2019?

Rencananya usai menggelar pertemuan bersama Wiranto yang seolah meminta restu, kubu yang dikenal dengan sebutan Ambhara ini siap mendaftarkan struktur kepengurusan partainya di Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM).

“(Persiapan mendaftar) KemenkumHAM, dan nanti kita mengajak kelompok sana untuk bergabung dengan kita,” jelas anggota DPR Komisi X tersebut.

Sedangkan menanggapi kubu Oesman Sapta Odang (OSO) yang telah lebih dulu mendapat SK (Surat Keputusan) KemenkumHAM, Dadang justru meragukan kebenarannya dan menduga ada unsur kesalahan di KemenkumHAM.

“Enggak apa-apa, bisa saja keliru kan KemenkumHAM, yang duluan itu belum tentu benar,” kata  Dadang.

Tim Pantau
Editor
Dera Endah Nirani