Pantau Flash
Kasus Positif COVID-19 di RI Capai 262.022, Jumlah Meninggal Dunia 10.105
Febri Diansyah Mundur dari KPK
Idap Kanker Paru Stadium 4, Suami Bupati Bogor Ade Yasin Tutup Usia
Pasar Cempaka Putih Kebakaran, Damkar Sempat Alami Kesulitan Air
Ketua KPK Firli Bahuri Dinyatakan Langgar Kode Etik Gunakan Helikopter

Padam Listrik, Warganet Ramaikan Hashtag #matilampu di Twitter

Padam Listrik, Warganet Ramaikan Hashtag #matilampu di Twitter Ilustrasi twitter (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya saat ini terdampak adanya pemadaman listrik secara total sejak pukul 12.00 WIB, Minggu (4/8/2019). Beragam respon pun disampaikan masyarakat yang terdampak adanya pemadaman ini melalui media sosial.

Seperti yang terjadi saat ini, dilihat oleh Pantau.com sejak pukul 16.30 WIB hashtag #matilampu menjadi trending pembicaraan di media sosial Twitter. Hashtag tersebut pun sudah dicuit oleh warganet sebanyak hampir 30 ribu cuitan.

Warganet tampak mengeluarkan keluhannya terhadap peristiwa padamnya listrik secara total yang terjadi saat ini.

Baca Juga: DPR Minta PLN Kerahkan Upaya Penuh Atasi Pemadaman Listrik

"@pln_123 kenapa ini mati lampu?udah hampir 3 jam lebih di daerah meruya utara,tolong dong dibantu #plngakadakerjaan #plnkurangajar #matilampu," tulis akun bernama seperti dilihat Pantau.com @LaoraGunawan, Jumat (4/8/2019).

"#matilampu kembali kejaman batu aja." tulis akun bernama @zainikolbux.

Sementara sebelumnya diberitakan, PLN menyampaikan permohonan maaf atas pemadaman listrik yang terjadi di sejumlah Pembangkit Listrik di pulau Jawa akibat adanya Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Baca Juga: Dampak Padamnya Listrik, Rangkaian Kereta MRT Tertahan

Prermohonan maaf ini disampaikan langsung oleh Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka. Made mengungkapkan, bahwa gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan" ujar Made dalam keterqngan tertulisnya, Minggu (4/8/2019).

Adapun Made menegaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan upaya perbaikan penyebab terjadinya kepadaman listrik.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: