PAN Sebut 6 Nama yang Masuk Bursa Capres 2024, Siapa Aja?

Headline
Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran (tiga dari kanan) bersama seluruh pengurus partai melaksanakan rakerwil untuk mengusulkan nama bakal Cawapres dan Cawapres 2024 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Minggu (26/6/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Pantau – Partai Amanat Nasional (PAN) masih mempertimbangkan sosok yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) 2024. Penentuan dukungan dari internal PAN saat ini masih berpihak pada Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas).

“Sejauh ini, Bang Zul yang selalu menjadi pilihan dari internal di 500 lebih kabupaten dan kota,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Dirinya mengatakan ada pula usulan capres lain dari luar PAN. Tokoh-tokohnya antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hingga nama Menteri BUMN Erick Thohir yang masuk bursa bakal capres 2024.

“Kalau di luar internal ada Ganjar, Anies, Erick, Anies, dan di Jatim ada Khofifah. Kalau di Jabar ada Ridwan Kamil yang paling diminati. Nantinya, nama-nama ini kita ramu. Enggak kita usung semua, akan tutup pasti satu capres dan satu cawapres,” ucap Yandri.

Dirinya juga mengatakan sosok capres 2024 masih menjadi agenda utama di Rakernas PAN pada Agustus mendatang.

“Rencananya kita akan Rakernas tanggal 26,27,28 Agustus. Kita akan bahas masalah capres dan cawapres disalah satu rangkaian HUT PAN,” tuturnya.

Tim Pantau
Reporter
Renalya Arinda