PAN Sebut Ada Peran LSM di Balik Isu Panas LGBT

Anggota Komisi II DPR RI Yandri Susanto. (Foto: Pantau.com/Ammad)Anggota Komisi II DPR RI Yandri Susanto. (Foto: Pantau.com/Ammad)

Pantau.com – Pernyataan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan soal ada lima fraksi yang mendukung LGBT menuai pro dan kontra. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PAN itu mengatakan lima fraksi di DPR mendukung LGBT.

Fraksi PAN pun memberikan penjelasan terkait polemik akibat statemen itu. Anggota Komisi II DPR-RI Fraksi PAN Yandri Susanto mengungkapkan ada LSM dari luar negeri yang berniat mendukung legalitas LGBT di Indonesia.

“Karena kemarin dari Ketua Baleg DPR juga mengatakan, ada LSM luar (negeri) memakai LSM kita untuk menggolkan UU LGBT tapi itu tidak kita respon,” jelas Yandri di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Baca juga: Ternyata, Seperti Ini LGBT di Mata Pemuka Umat Kristiani

Yandri menjelaskan, ada kesalahpahaman terhadap apa yang telah disampaikan Zulkifli Hasan. 

“Pernyataan intinya adalah sebenarnya pertama, Bang Zul tidak pernah menyebut fraksi mana secara langsung yang menolak dan menerima. Artinya ini clear tidak ada tendensi apapun karena memang PAN dari awal menolak LGBT,” ujarnya.

Baca juga: Setya Novanto Soal LGBT: Apakah Masuk Substansi Masalah Dunia?

“Kami sepakat untuk menolak LGBT itu brekembang secara masif di indoensia. Apalagi kita dengar bulan depan itu akan ada kontes waria. saya kira ingin kalau memang pemerintah dan polisi berkomitmen untuk kita basmi hal-hal yang merusak tatanan sosial ini harus dilarang kegiatan itu.” 

Polemik LGBT pun terus meluas. LSM dari luar negeri disebutkan siap menggelontorkan pundi-pundi uang untuk memenangkan LGBT agar diterima secara legal di Indonesia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta