Para Personel Brimbo Tinggalkan Gedung Baresrkim Polri

Headline
Ilustrasi. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)Ilustrasi. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Pantau – Puluhan personel Brimob telah meninggalkan Gedung Bareskrim Polri sejak Sabtu (6/8/2022) siang kini. Sebelumnya 20-an anggota Brimob tampak menyambangi Gedung Bareskrim Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, sekitar 10 anggota Brimob mulai meninggalkan Gedung Bareskrim Polri. Mereka tampak berpakaian lengkap dan menenteng senjata laras panjang.

10 personel Brimob ini langsung menuju kendaraan taktis Brimob yang diparkir di depan Gedung Bareskrim. Semua kendaraan taktis Brimob ini lalu tancap gas meninggalkan lokasi.

Jika dihitung sejak kedatangannya siang tadi, kurang lebih 6 jam para personel Brimob ini berada di Gedung Bareskrim.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andri Rian mengungkapkan kehadiran sejumlah personel Brimob ke Gedung Bareskrim Polri dalam rangka pengamanan.

“Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim,” kata Andi.

Andi menamahkan, pengamanan 20-an personel Brimob di Bareskrim Polri ini atas permintaan Kepala Bareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

“Itu atas permintaan resmi Kabareskrim,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, personel Brigadir Mobil (Brimob) bertambah sekitar 10 orang turun dari dua mobil pasukan di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini.

Tampak para anggota Brimob berseragam lengkap dan membawa senjata laras panjang. Bedanya, 10 personel ini tidak membawa tas seperti 10 anggota sebelumnya yang sudah lebih dulu tiba di Bareskrim Polri.

Mereka kemudian berjalan memasuki lobi Gedung Bareskrim dan naik elevator. Hingga kini belum juga ada keterangan resmi dari pihak Bareskrim Polri perihal kedatangan 20 personel Brimob tersebut.

Sebelumnya sudah ada 10 orang anggota Brimob mendatangi gedung Bareskrim Polri. Seluruh anggota terlihat mengenakan seragam lengkap pakaian dinas latihan (PDL).

Anggota Brimob juga terlihat membawa tas ransel dan tas tenteng panjang berwarna hitam. Selain itu, mereka juga tampak membawa senjata laras panjang.

Mereka tiba di Gedung Bareskrim lalu masuk ke lobi dan langsung naik lift. Sementara itu, terlihat di depan Gedung Bareskrim ada tiga kendaraan taktis Brimob yang terparkir.

Namun, belum diketahui apa tujuan para anggota Brimob itu datang ke Gedung Bareskrim. Sementara itu, terpantau tidak ada kegiatan di lobi gedung Bareskrim Polri.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino