Patung Jenderal Sudirman di Setiabudi Dicoret-coret, Polisi Buru Pelakunya

Headline
Pekerja melakukan perawatan patung Jenderal Sudirman di JakartaPekerja melakukan perawatan patung Jenderal Sudirman di Jakarta

Pantau – Polisi masih memburu pelaku vandalisme patung Jenderal Sudirman di Setiabudi, Jakarta Selatan. Diketahui aksi mencoret-coret patung Jenderal Sudirman ini bukan yang pertama kali.

“Masih lidik (penyelidikan),” kata Kapolsek Setiabudi Kompol Agung Permana kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Meskipun sudah dibersihkan oleh Tim PPSU Kecamatan Setiabudi, kepolisian tetap akan melakukan patroli agar tidak terjadi lagi aksi vandalisme.

“Kita lakukan upaya preventif ke depan, anggota patroli sekitaran supaya tidak terulang,” ucap Agung.

Diberitakan sebelumnya, patung Jenderal Sudirman pernah dua kali jadi korban aksi corat-coret atau vandalisme pada 2015. Kemudian terjadi lagi pada 2022.

Terpantau ada coretan putih di bagian bawah batu pertama patung, kemudian ada pula di sisi depan dan samping patung Sudirman.

Diduga aksi vandalisme itu terjadi pada malam hari, karena petugas PPSU menemukan patung Sudirman sudah dicoret-coret pada pagi hari.

“Jadi tadi pagi kami dapat informasi dan langsung kami hapus. Siapa yang mencoret kami nggak tahu. Mungkin kejadiannya malam,” kata Lurah Karet Tengsin Hari Ananda saat dimintai konfirmasi, Minggu (19/6/2022).

Hingga kini petugas dan pihak berwajib menyatakan akan melakukan penyelidikan terkait pelaku aksi vandalisme.

Tim Pantau
Reporter
Renalya Arinda
Editor
Aries Setiawan