PDIP Ogah Koalisi Bareng Demokrat, Elite Demokrat: Hasto Alergi Koalisi

Headline
Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution (Foto: Istimewa)

Pantau – Beberapa waktu yang lalu, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa partainya sulit berkoalisi dengan PKS dan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

Terkait pernyataan tersebut, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution turut menanggapinya. Melalu akun Twitter pribadinya @syahrial_nst, ia mengatakan bahwa PDIP sulit sekali dipahami meskipun sesama partai nasionalis.

“Sulit dipahami sebagai sesama partai nasionalis, PDIP menolak kerjasama dengan Partai Demokrat untuk kepentingan bangsa,” cuit Syahrial di Twitter pada Jumat (24/6/2022).

Kemudian, ia juga menyebutkan bahwa hanya Hasto yang alergi terhadap koalisi partai. Syahrial juga turut mengungkit-ungkit kasus penenangkapan Harun Masiku yang hingga saat ini belum juga usai.

“Hanya Hasto PDIP yang alergi, mungkin karena kami sering tanya ke KPK, kapan Harun Masiku ditangkap? Waktu Pak SBY presiden, Pramono Anung dan BG akrab dengan Demokrat,” lanjut Syahrial dalam cuitannya.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa partainya sulit bekerja sama dengan PKS dan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

“Kalau dengan PKS tidak,” kata Hasto ketika ditanya tentang kemungkinan PDIP bergabung dalam rencana koalisi NasDem dan PKS, di sela-sela Rakernas II PDIP Tahun 2021, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Hasto lantas menyampaikan selamat atas kesepakatan antara PKS-NasDem untuk Pemilu 2024.

“Ya itu bagus sekali, ada partai yang secara dini sudah membangun koalisi antara NasDem-PKS. PDIP mengucapkan selamat atas koalisi NasDem dan PKS tersebut,” katanya.

Hasto pun mengatakan bahwa PDIP tidak masuk ke dalam pusaran koalisi yang kini coba dibangun oleh parpol.

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih