Pantau Flash
Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris Positif COVID-19
Tim SAR Kerahkan 4 Helikopter ke Paniai Evakuasi Heli PT NUH
Total Kasus Positif di Lingkungan KPK Mencapai 115 Orang
Pesawat Dabi Air Ditembaki di Bandara Bilogai Papua oleh KKB
Belum Bayar Utang ke Negara, Bambang Trihatmodjo Dicegah ke Luar Negeri

PDIP Tunggu Gerindra Kirim Undangan Rakernas untuk Megawati

Headline
PDIP Tunggu Gerindra Kirim Undangan Rakernas untuk Megawati Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah, mengungkapkan partainya sat ini menunggu undangan resmi dari Partai Gerindra untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerindra pada September 2019 mendatang.

"Kita masih menunggu undangan dari Bu Mega. Ya kan undangan aja belum nyampe," kata Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga: Bulan September Akan Jadi Bulan Krusial Bagi Gerindra, Ada Apa?

Basarah menyebut, jika undangan itu sudah resmi sudah dikirimkan dan diterima PDIP, maka menurutnya sikap resmi Megawati nantinya akan hadir atau tidak akan disampaikan segera disampaikan.

"Insya Allah nanti setelah kita terima undangan, kita akan sampaikan sikap Bu Mega terhadap undangan itu," tandasnya.

Baca Juga: Tak Diundang Kongres PDIP, Demokrat Tak Masalah

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan partainya akan menggelar kegiatan bertaraf nasional dalam rangka mengevaluasi hasil Pemilu 2019 pada September mendatang. Menurutnya, dalam perhelatan itu juga bakal diputuskan mengenai sikap politik Gerindra pada periode 2019-2024.

"Mungkin di bulan September kami ada event nasional untuk mendiskusikannya. Melakukan evaluasi Pileg 2019, mungkin persiapan Pilkada 2020 dan ketiga agendanya termasuk apakah Gerindra akan ada di pemerintah atau di oposisi," kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2019.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: