Pantau Flash
Jakarta Pagi Cerah Berawan, Waspada Hujan Petir Sore Hingga Malam Hari
Mahfud Klaim Pemerintah Tak Berencana Bebaskan Napi Koruptor Gegara Korona
Zona Merah COVID-19 di Kabupaten Bogor Kini Merambah Jonggol
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Virus Korona
Yasonna Bantah Sengaja Ingin Bebaskan Napi Koruptor

Pemeriksaan Ketum FPI Ahmad Sobri Berkaitan Dugaan Makar Eggi Sudjana

Headline
Pemeriksaan Ketum FPI Ahmad Sobri Berkaitan Dugaan Makar Eggi Sudjana Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Antara)

Pantau.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan panggilan pemeriksaan terhadap Ahmad Sobri Lubis berkaitan dengan perkara dugaan makar yang menjerat Eggi Sudjana.

Sebab, sosok ketua Front Pembela Islam (FPI) itu berada di lokasi atau tepatnya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan.

"Iya itu kan ada suatu kegiatan yang dilakukan Pak Eggi Sudjana ya, ada beberapa teman disitu. Salah satu daripada Pak Sobri," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Ketum FPI Tak Akan Hadiri Panggilan Polisi

Argo juga menyebut dalam agenda pemeriksaan itu, Ahmad Sobari akan diperiksa sebagai saksi terlapor. Meski demikian, hingga saat ini sosok ketua FPI itu belum mengkonfirmasi akan hadir atau tidak dalam pemeriksaan tersebut.

"Belum ada (konfirmasi kehadiran). Setelah saya komunikasi dengan penyidik, untuk hari ini kita tunggu sampai sore. Kalau misanya nanti dia (Sobri) tidak hadir nanti kita atur ulang (pemanggilan)," papar Argo.

Hanya saja, Argo belum bisa memastikan waktu pemeriksaan ulang itu dengan alasan hal itu merupakan kewenangan dari penyidik. "Mungkin kapan nanti reschedule penyidik yang lebih tahu," pungkas Argo.

Baca juga: Ketum FPI Sobri Lubis Akan Diperiksa Polisi Soal Dugaan Makar

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis diagendakan menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Polda Metro Jaya atas kasus dugaan makar.

Rencannya, pemeriskaan itu akan berlangsung pada Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan terhdap Sobri merupakan tindak lanjut dari laporan polisi dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/Bareskrim tanggal 19 April 2019, atas dugaan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara/makar.

Dalam laporan polisi itu, sosok pelapor diketahui Supriyanto, yang kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Perkara itu merupakan peristiwa yang terjadi di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu, 17 April 2019

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: