Pemkab Cianjur Rilis Data Mutakhir Korban Gempa, 252 Tewas dan 377 Terluka

Headline
gempa cianjur jalur puncak terputus - pantau.comBangunan rusak pascagempa Cianjur - dok BPBD

Pantau – Pemkab Cianjur memperbaharui data korban gempa bermagnitudo 5,6. Sebanyak 252 orang tewas dan 377 lainnya terluka.

Kabar terbaru itu disampaikannya melalui akun resmi media sosial @diskominfocianjur. Kabar ini disampaikan melalui infografis terkait data korban dan kerusakan pascagempa, Senin (21/11/2022).

Infografis yang diunggah tersebut menggambarkan korban meninggal dunia gempa Cianjur mencapai 252 orang. Sementara itu, 31 orang lainnya masih dalam pencarian.

Baca juga: Jaksa Agung Salurkan 1.000 Paket Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Adapun korban luka-luka hingga kini berjumlah 377 orang dan sebanyak 7.060 warga mengungsi. Dalam infografis disampaikan, sumber data berasal dari BPBD Cianjur.

“Pendataan saat ini masih terus berlangsung… Mohon doanya untuk Cianjur,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut, seperti dilihat Pantau.com, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Analisis BMKG: Gempa di Cianjur Terulang Setiap 20 Tahun

Pemkab Cianjur juga menyampaikan 10 lokasi terdampak gempa yakni Cianjur, Karang Tengah, Warungkondang, Cilaku, Gekbrong, Cugenang, Cibeber, Sukaluyu, Sukaresmi, dan Pacet.

Kerugian material yang terdata BPBD Cianjur yakni 2.834 rumah rusak, 5 tempat ibadah rusak, 13 fasilitas pendidikan rusak, 10 kantor dan gedung rusak, 5 faskes rusak, satu kios rusak, dua jembatan terdampak, dan dua titik jalan terdampak.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino
Penulis
Khalied Malvino