Pantau Flash
6 Direktur Barcelona Mundur Imbas Konflik Internal
Gunung Merapi Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Mencapai 3.000 Meter
Kasus Positif Korona Jakarta Capai 1.719: 155 Meninggal dan 82 Sembuh
Derby della Madoninna Pindah ke Lapangan Virtual
Bamsoet Minta Masyarakat Kerja Sama dengan Pemerintah Guna Atasi Korona

Pemkot Jaktim Siapkan Makanan Siap Saji untuk Warga yang Isolasi Mandiri

Pemkot Jaktim Siapkan Makanan Siap Saji untuk Warga yang Isolasi Mandiri Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menyiapkan makanan bagi masyarakat DKI berstatus ODP, PDP dan Positif COVID-19 di pelataran kantor, Pulogebang, Jaktim, Rabu (25/3/2020). (ANTARA/HO-Diskominfotik Jaktim).

Pantau.com - Pemerintah Kota Jakarta Timur menyiapkan makanan siap saji selama dua pekan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri kasus COVID-19.

"Kami menyiapkan satu paket per jiwa untuk 14 hari. Kalau dalam satu kepala keluarga ada lima orang, maka lima paket kami siapkan," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah, di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Pemkab Bekasi Mulai Rapid Test dengan Metode 'Door to Door'

Satu paket makanan siap saji itu berisi mi instan sebanyak satu dus, beras enam kilogram, sarden 14 kaleng, biskuit sembilan bungkus, dan minyak goreng dua liter.

Irmansyah mengatakan bantuan itu hanya berlaku bagi warga ber-KTP DKI yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien yang positif terinfeksi COVID-19.

Kondisi itu juga harus dilengkapi keterangan dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta atau pihak rumah sakit yang menerangkan bahwa pasien tersebut harus menjalani proses isolasi mandiri.

"Kami juga akan cek lagi keterangan dari kelurahan, RW, maupun RT bahwa benar orang tersebut mengisolasi diri bersama keluarga," katanya.

Baca juga: Jika Pasien Melonjak, RS Darurat Wisma Atlet Operasikan 2 Tower Tambahan

Bila seluruh persyaratan telah lengkap, pihaknya akan mendistribusikan bantuan makan siap saji atau bahan makanan yang dapat dimasak sendiri di rumah.

"Bantuan ini untuk mempermudah orang tersebut selama menjalani isolasi diri di rumah," ujar Irmansyah.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: